UMKM INPUT NIK KTP ke Link Ini Cek Penerima BLT 2,4 Juta November 2023 Tanpa Terdaftar BPUM di eform.bri.co.id

- 11 November 2023, 13:39 WIB
Info BPUM terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar online dan BLT UMKM 2023 kapan cair.
Info BPUM terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar online dan BLT UMKM 2023 kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info BPUM terbaru, cek daftar nama penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, daftar online dan BLT UMKM 2023 kapan cair.

Ketahui UMKM input NIK KTP ke link berikut untuk cek daftar nama penerima BLT sebesar Rp 2,4 juta di November 2023 tanpa terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id.

Pandemi COVID-19 telah menimbulkan dampak yang mendalam pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Untuk meringankan beban ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi, Kementerian Koperasi dan UKM, menginisiasi program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Baca Juga: CEK KTP NIK Terdaftar Di Sini Dapat BLT 3 Juta November 2023, Lihat Penerima Tak di BPUM BRI eform.bri.co.id

Ini menjadi langkah krusial dalam mendukung kelangsungan hidup UMKM di tengah ketidakpastian ekonomi global.

Apa Itu BPUM

Program BPUM pada awalnya ditujukan untuk memberikan bantuan sejumlah Rp 2,4 juta kepada setiap pelaku UMKM yang memenuhi syarat.

Tujuan utamanya adalah untuk membantu mereka mengatasi tantangan ekonomi selama pandemi. Program ini berhasil menjangkau hingga 12 juta penerima di seluruh Indonesia.

Namun, terjadi beberapa penyesuaian pada tahun 2021, di mana besaran bantuan dikurangi menjadi Rp 1,2 juta per penerima. Meskipun terjadi penurunan nominal, jumlah total penerima masih tetap berjumlah 12 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah