YUK PAKAI KTP Daftar ke Sini, UMKM Bisa Dapat Uang BLT Rp 3 Juta Bukan BPUM November 2023 BRI eform.bri.co.id

- 10 November 2023, 14:10 WIB
UMKM pemilik KTP ini dapat uang BLT Rp 3 juta tanpa cek BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id, yuk daftar online pakai NIK ke sini.
UMKM pemilik KTP ini dapat uang BLT Rp 3 juta tanpa cek BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id, yuk daftar online pakai NIK ke sini. /Tangkap layar eform.bri.co.id//Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Pakai KTP daftar ke sini UMKM bisa dapat uang BLT Rp 3 Juta tak perlu cek BPUM November 2023 BRI eform.bri.co.id.

BPUM 2023 kapan cair pun cara daftar online pakai NIK KTP di link BRI eform.bri.co.id masih banyak dicari infonya oleh UMKM.

Banpres BPUM cair Rp 2,4 juta di tahun 2020 silam sebagai respon dari pandemi COVID 19 yang mempengaruhi laju perekonomian serta berdampak buruk bagi UMKM.

Lalu di tahun berikutnya BLT UMKM tersebut cair dengan nominal Rp 1,2 juta kepada UMKM pemilik BPJS Ketenagakerjaan usai daftar di link BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id.

Baca Juga: Anggota Keluarga UMKM yang Masuk Kategori Ini Dapat BLT Rp 2 Juta, Ini Syarat Tanpa Cek BPUM eform.bri.co.id

Kala itu UMKM bisa ambil BLT BPUM dengan syarat memiliki KTP serta terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan sedang tidak menerima pinjaman dari perbankan pun KUR.

Lalu pakai KTP masukkan data ke link BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id untuk cek status penerima BPUM.

Sebagai gambaran berikut adalah cara cek BPUM di link BRI eform.bri.co.id pada saat itu:

  1. Login ke link https://eform.bri.co.id/ bpum.
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP.
  3. Isi kode verifikasi.
  4. Setelah itu, klik Proses Inquiry.
  5. Proses pemeriksaan bantuan pun selesai.

Namun sayangnya sejak 2022 kemarin Kemnaker secara resmi tidak melanjutkan program BPUM mengingat perputaran perekonomian sudah mulai stabil ke arah yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah