Jumat Berkah! UMKM Bisa Dapat BLT Rp 3 Juta Usai Daftar di Sini, JANGAN Cek BPUM 2023 di eform.bri.co.id

- 10 November 2023, 10:34 WIB
Jumat berkah! UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta usai daftar online disini, tidak perlu cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id..
Jumat berkah! UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta usai daftar online disini, tidak perlu cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id.. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Jumat berkah! UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta usai daftar online di kanal resmi di bawah ini, tidak perlu cek penerima BPUM 2023 di eform.bri.co.id.

Hari ini, Jumat, 10 November 2023, bertepatan dengan Hari Pahlawan 2023 yang juga sering disebut sebagai Jumat Berkah oleh sebagian besar umat Islam di tanah air, BeritaDIY umumkan cara untuk dapat BLT Rp 3 juta untuk UMKM.

BLT Rp 3 juta ini bisa didapatkan oleh pelaku UMKM maupun masyarakat umum yang memenuhi syarat, bukan berasal dari BPUM 2023 yang dikelola oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM).

Sehingga pelaku UMKM juga sudah tidak perlu lagi cek penerima BLT Rp 3 juta ini melalui link eofrm.bri.co.id karena bantuan ini bukan berasal dari program BPUM 2023.

Baca Juga: Selamat Pemilik Kartu KKS Bisa Dapat Uang 2,4 Juta Tanpa Cek BLT UMKM di Eform BPUM BRI, Daftar DI SINI

Proses pendaftaran dan cek online daftar penerima BLT Rp 3 juta ini berbeda jika dibandingkan dengan bantuan dari KemenkopUKM.

Para pelaku UMKM hanya membutuhkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) untuk daftar online jadi penerima bantuan ini, asalkan sudah memenuhi syarat.

Sebelum mengetahui cara daftar dan cek online penerima, simak dulu alasan mengapa pemerintah memberikan BLT Rp 3 juta per orang per tahun ini, berikut ini:

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di bidang pendidikan, kesejatan, dan kesejahteraan sosial
  2. Memutus rantai kemiskinan
  3. Mengurangi angka kemiskinan/rentan miskin di Indonesia
  4. Membantu keluarga penerima manfaat (KPM) untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak
  5. Meningkatkan daya beli masyarakat
  6. Menjami ibu hamil, balita, lansia, difabel, hingga anak sekolah terpenuhi kebutuhannya

Baca Juga: Selamat UMKM Bisa Dapat Uang 100 Juta Tanpa Cek BLT BPUM di eform.bri.co.id, Daftar KUR BRI 2023 di Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x