Cek NIK Bukan di Link eform.bri.co.id, Ini Link BLT untuk UMKM Rp750 Ribu Non BPUM 2023

- 12 November 2023, 12:30 WIB
Cek NIK KTP bukan di link eform.bri.co.id, berikut link dan cara cek BLT untuk UMKM non BPUM 2023.
Cek NIK KTP bukan di link eform.bri.co.id, berikut link dan cara cek BLT untuk UMKM non BPUM 2023. /Tangkapan layar website cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Cek NIK bukan di link eform.bri.co.id, berikut link dan cara cek BLT untuk UMKM di tahun 2023 non BPUM, selengkapnya.

Pelaku UMKM bisa melakukan cek NIK melalui link resmi yang tersedia di akhir artikel ini untuuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BLT atau tidak.

Link untuk melakukan cek NIK KTP ini bukan link efom.bri.co.id karena program bantuan yang memberikan BLT bukanlah BPUM 2023.

Sebagai informasi program BPUM sudah tidak dilanjutkan pada tahun 2023 ini karena pemerintah menilai pelaku UMKM telah mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi di Indonesia.

Baca Juga: Kenapa KJP Bulan November Belum Cair? Cek Jadwal Pencairan Kartu Jakarta Pintar Plus Tahap 2 2023 di SINI

Selanjutnya, kesempatan terakhir bagi pelaku UMKM bisa melakukan cek penerima BLT di tahun 2023 melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos.

Jika pelaku UMKM termasuk dalam keluarga miskin yang belum tergraduasi dari penerima PKH maka bisa mendapatkan bantuan, termasuk jika didalamnya terdapat anggota keluarga yang masuk kriteria.

Namun tentunya, tidak semua pelaku UMKM bisa dapat BLT ini karena fokus dari bantuan ini adalah keluarga miskin. Apabila KPM memiliki UMKM maka bisa ikuti program PENA yang nantinya dapat bantuan sebesar Rp6 juta.

Akan tetapi, jika KPM jadi penerima PENA akan diminta bersedia graduasi dari penerima PKH. Info lebih lanjut bisa menghubungi pendamping PKH masing-masing.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x