Tanpa BPUM 2023 Pemilik UMKM Ini Bisa Dapat Rp 3 Juta Tak Perlu Cek Penerima di eform.bri.co.id

- 11 November 2023, 14:49 WIB
Ilustrasi - Pemilik UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa BPUM dan tak perlu cek penerima eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Pemilik UMKM bisa dapat BLT Rp 3 juta tanpa BPUM dan tak perlu cek penerima eform.bri.co.id. /Unsplash/Mufid Majnun/edited BERITADIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Ketahui cara agar tanpa BPUM 2023, pelaku UMKM bisa dapat Rp 3 juta tanpa cek penerima eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

BPUM 2023 kapan cair hingga kini masih menjadi pertanyaan yang kerap ditanyakan di internet, pasalnya masyarakat menunggu manfaat dari bantuan untuk para pelaku UMKM hingga Rp 2,4 juta.

BPUM pada awal penyalurannya, BLT UMKM di tahun 2020 disalurkan sebesar Rp 2,4 juta ke pemilik UMKM.

Untuk memastikan pemilik UMKM bisa dapat Rp 2,4 juta, pemilik UMKM bisa cek penerima BPUM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Baca Juga: UMKM INPUT NIK KTP ke Link Ini Cek Penerima BLT 2,4 Juta November 2023 Tanpa Terdaftar BPUM di eform.bri.co.id

Kedua link tersebut membedakan dimana pencairan bantuan Rp 2,4 juta dilakukan, eform.bri.co.id untuk pencairan di Bank BRI, sedangkan banpresbpum.id untuk pencairan di BNI.

Cara cek penerima BPUM di link Eform BRI atau Banpres BPUM BNI sama, yakni dengan input NIK KTP di link resmi.

Nantinya akan muncul nama beserta nominal bantuan yang akan diterima oleh setiap pemilik UMKM, namun pada tahun 2021, BPUM 2021 disalurkan Rp 1,2 juta untuk 12 juta pelaku usaha mikro.

Hingga akhinya di tahun 2023 ini sudah tidak disalurkan lagi karena pemerintah menganggap pelaku UMKM sudah bisa bertahan pasca pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah