UMKM Ambil BLT Rp 2,4 Juta ke ATM atau Kantor Pos, Cek Penerima Pakai KTP di SINI Bukan Link BPUM Eform BRI

- 29 Oktober 2023, 13:00 WIB
UMKM bisa ambil BLT Rp 2,4 juta ke ATM atau Kantor Pos. Segera cek penerima pakai KTP di sini bukan link BPUM Eform BRI.
UMKM bisa ambil BLT Rp 2,4 juta ke ATM atau Kantor Pos. Segera cek penerima pakai KTP di sini bukan link BPUM Eform BRI. /Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - UMKM bisa ambil BLT Rp 2,4 juta ke ATM atau Kantor Pos. Segera cek penerima pakai KTP di link berikut bukan link BPUM Eform BRI.

Selamat, sejumlah pelaku UMKM masih bisa menikmati bantuan dari pemerintah di tahun 2023.

Tapi total BLT Rp 2,5 juta dari pemerintah ini bukan dari program BPUM yang pernah cair pada 2020 dan 2021 bisa cek di link Eform BRI.

BPUM saat ini sudah ditiadakan karena pemerintah menilai UMKM sudah bangkit dan pulih. Namun jangan sedih karena ada BPNT.

Baca Juga: UMKM Cek KTP ke SINI, yang Terdaftar Dapat BLT Rp 2,4 Juta dari Pemerintah 2023 Tanpa BPUM, Daftar Pakai NIK

BLT BPNT bisa didapatkan pelaku UMKM sebesar Rp 2,4 juta. Pencairan langsung ke rekening bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri atau BTN) milik penerima atau melalui Kantor Pos.

Jadi pelaku UMKM yang jadi penerima BPNT bisa ambil uang BLT di ATM atau bank serta bisa juga di Kantor Pos jika tidak punya rekening bank Himbara.

Nah yang perlu dipahami pencairan BLT Rp 2,4 juta tidak sekaligus. Pencairan BPNT dilakukan bertahap 2 bulan sekali, jadi setiap cair sebesar Rp 400 ribu.

Adapun pelaku UMKM bisa menjadi penerima BLT Rp 2,4 juta dari program bansos BPNT jika memenuhi kriteria berikut:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x