SELAMAT! UMKM Berciri Ini Cek KTP ke SINI Bisa Dapat BLT 1,2 Juta 4 Kali Non BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id

- 18 Oktober 2023, 13:40 WIB
Ilustrasi - UMKM berciri ini cek KTP ke link yang tersedia bisa dapat BLT Rp 1,2 juta 4 kali, non BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - UMKM berciri ini cek KTP ke link yang tersedia bisa dapat BLT Rp 1,2 juta 4 kali, non BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id. /Unsplash/Mufid Majnun/Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Selamat, UMKM yang berciri berikut ini cek KTP ke link yang tersedia bisa dapat BLT Rp 1,2 juta 4 kali, non BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id.

Ketahui, BPUM atau yang dikenal sebagai BLT UMKM merupakan bantuan yang diberikan pemerintah di masa pandemi Covid1-9, tepatnya 2020 dan 2021.

Di tahun 2023 ini pemerintah sudah memutuskan tak lagi menyalurkan BPUM, yang dulu turut disalurkan melalui BRI, karena UMKM dinilasi sudah pulih.

Namun bagi UMKM yang masih membutuhkan bantuan pemerintah harap tenang. Ada bansos Rp 1,2 juta 4 kali cair yang bisa didapatkan UMKM berciri khusus.

Baca Juga: KUR Mandiri 500 Juta Angsuran 1 Jutaan Dicari, Ini Syarat Dapat Pinjaman UMKM Tanpa Jaminan dan Bunga 3 Persen

BLT tersebut merupakan bagian dari program bansos PKH 2023. Pemerintah memberikan PKH ke 10 juta keluarga di Indonesia, di antaranya ada UMKM.

Adapun UMKM bisa dapat PKH jika memenuhi kriteria seperti WNI; miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; terdaftar di DTKS Kemensos.

Nah, di dalam PKH terdapat 7 kategori bantuan yang bisa didapatkan, maksimal setiap keluarga 4 kategori dengan nominal terbanyak Rp 10,8 juta.

Jadi perlu dipahami bahwa setiap keluarga bisa mendapatkan nominal bantuan yang berbeda-beda. Berikut 7 kategori yang dimaksud:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x