HORE! UMKM Terdata di Sini Dapat Uang BLT Rp 700 Ribu Tidak Perlu Cek BPUM 2023 BRI efrom.bri.co.id

- 16 Oktober 2023, 18:50 WIB
Selamat UMKM Terdata sebagai Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 62 Bisa Dapat Uang Rp 700 Ribu tanpa cek BPUM 2023 kapan cair
Selamat UMKM Terdata sebagai Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 62 Bisa Dapat Uang Rp 700 Ribu tanpa cek BPUM 2023 kapan cair /Tangkapan layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - UMKM terdata di sini dapat uang BLT Rp 700 ribu tidak perlu cek BPUM 2023 online lewat HP di link efrom.bri.co.id kapan cair.

Kini banyak yang bertanya BPUM 2023 kapan cair, cek Banpers online lewat HP input NIK KTP ke link BRI efrom.bri.co.id dan BNI banpersbpum.id apakah masih bisa dilakukan.

Banpers BPUM atau lebih dikenal dengan sebutan BLT UMKM merupakan bansos berupa uang tunai yang diberikan oleh Kemnkop UKM kepada para pelaku usaha mikro.

Tujuannya kala itu adalah untuk membantu UMKM bertahan dari terpaan pandemi yang berdampak terhadapan perekomomian.

Baca Juga: BLT Rp 3 Juta Cair untuk UMKM di Tahun 2023 Jika Masuk Kategori Ini Tanpa BPUM eform.bri.co.id

Di awal pencairannya BPUM diberikan kepada UMKM dengan nominal Rp 2,4 juta namun di tahun berikutnya turun jadi Rp 1,2 juta yang disalurkan melalui Bank BNI dan BRI.

BLT UMKM tersebut ditunjukan hanya untuk Warga Negara Indonesia pemilik KTP, mempunyai usaha mikro, serta sedang tidak menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.

Lebih lanjut Banpers BPUM tidak peruntukan untuk pekerja ASN/PNS, anggota Polri/TNi, karyawan BUMN/BUMD

Perlu diketahui jika Banpers BPUM sudah tidak berlanjut sejak tahun 2022 lalu. Sehingga sudah tak bisa untuk cek online lewat HP input NIK KTP ke link BRI efrom.bri.co.id dan BNI banpersbpum.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x