BLT Rp 3 Juta Cair untuk UMKM di Tahun 2023 Jika Masuk Kategori Ini Tanpa BPUM eform.bri.co.id

- 16 Oktober 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi - Selamat! UMKM dapat BLT Rp 3 juta jika termasuk kategori ini tanpa BPUM eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Selamat! UMKM dapat BLT Rp 3 juta jika termasuk kategori ini tanpa BPUM eform.bri.co.id. /Instagram.com/@kemensosri.

BERITA DIY - Ketahui informasi bantuan langsung tunai atau BLT Rp 3 juta yang cair di tahun 2023 untuk UMKM yang masuk kategori khusus tanpa perlu terdaftar BPUM eform.bri.co.id, cek penerima BPUM BNI di link banpresbpum.id, daftar BLT UMKM, ataupun menunggu BPUM 2023 kapan cair.

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) adalah program bantuan yang diperuntukkan untuk UMKM yang memenuhi kriteria sebagai penerima Banpres BPUM.

UMKM yang namanya terdaftar di daftar penerima BLT UMKM tahun sebelumnya menunggu BPUM 2023 kapan cari dan cek di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

BLT UMKM awalnya disalurkan kepada para pemilik UMKM yang namanya terdaftar di banpresbpum.id maupun eform.bri.co.id.

Baca Juga: Bukan BPUM eform.bri.co.id, UMKM Dapatkan Bantuan Rp3 Juta di 2023 dengan Daftar Online ke Sini

Pada awal penyalurannya di tahun 2020 BLT UMKM Rp 2,4 juta diterima setiap pemilik UMKM, kemudian pada tahun 2021 turun jadi Rp 1,2 juta.

Hingga kini BPUM 2023 sudah tidak disalurkan lagi karena pemerintah menganggap para pelaku UMKM sudah mampu survive atau bertahan pasca pamdemi Covid-19.

Seperti yang diketahui BPUM berangkat dari pemerintah yang ingin memberikan dukungan kepada pelaku usaha mikro di tengah kondisi ekonomi yang terdampak pandemi.

Pada proses pencairannya, sebelum pelaku UMKM mencairkan bantuan di bank harus cek terleih dahulu di dua link yakni eform.bri.co.id untuk pencairan di Bank Rakyat Indonesia atau banpresbpum.id untuk penyaluran di Bank Negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x