INFO Terbaru Penerima PIP Kemdikbud Per Oktober 2023: Cek NIK NISN KIP Siswa SD-SMA Sebelum BLT 1 Juta Hangus

- 4 Oktober 2023, 14:05 WIB
Ilustrasi - Info terbaru penerima PIP Kemdikbud per Oktober 2023, cek NIK NISN KIP siswa jenjang SD, SMP, SMA-SMK.
Ilustrasi - Info terbaru penerima PIP Kemdikbud per Oktober 2023, cek NIK NISN KIP siswa jenjang SD, SMP, SMA-SMK. /Tangkap layar puslapdik.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Ini informasi terbaru penerima PIP Kemdikbud per Oktober 2023, cek NIK NISN KIP siswa jenjang SD, SMP, SMA-SMK sebelum uang Rp1 juta hangus.

Siapkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan NISN NIK KTP siswa untuk cek nama penerima PIP Kemdikbud per Oktober 2023 di Sipintar atau pip.kemdikbud.go.id.

Uang BLT Rp1 juta bisa hangus jika dana bantuan dari PIP Kemdikbud 2023 tidak segera siswa ambil atau tidak segera melakukan aktivasi rekening bank penyalur.

Adapun bank penyalur untuk pencairan PIP Kemdikbud 2023 bekerjasama dengan tiga bank BUMN, yaitu Bank BRI, Bank BNI, dan Bank BSI (khusus untuk siswa Aceh).

Baca Juga: SUDAH CAIR! Login pip.kemdikbud.go.id Cek NIK-NISN, Uang BLT PIP 2023 Masuk Rekening Siswa Bertanda Ini

Ketahui jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2023 dan cara cek nama penerima per Oktober di sini agar uang bantuan hingga Rp1 juta tidak hangus begitu saja.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka putus sekolah di Indonesia. Pun diprioritaskan kepada keluarga miskin dan rentan miskin.

Dalam upaya tersebut pemerintah membagikan BLT kepada siswa mulai jenjang SD, SMP, SMA hingga SMK yang memiliki KIP dan NIK NISN nya telah terdaftar di Dapodik.

Nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x