Syarat Penerima BPNT 2023 Bulan Oktober Tahap 5, Ini Alasan Cek Bansos Kemensos Tidak Cair ke Nama Terdaftar

- 29 September 2023, 11:09 WIB
Info pencairan BPNT 2023, syarat nama penerima BPNT 2023, cara cek BPNT 2023 lewat HP bansos Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.
Info pencairan BPNT 2023, syarat nama penerima BPNT 2023, cara cek BPNT 2023 lewat HP bansos Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Facebook.com/@indra.kusmawati.9

 

BERITA DIY - Banyak yang mencari tentang info pencairan BPNT 2023, syarat nama penerima BPNT 2023, cek BPNT 2023 lewat HP siapa saja penerima bansos Kemensos.

Ketahui syarat penerima BPNT 2023 bulan Oktober tahap 5 dan alasan cek bansos Kemensos tidak cair ke nama terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT adalah singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai. Bantuan sosial adalah program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk membantu keluarga miskin dan rentan dengan memberikan bantuan pangan dalam bentuk uang tunai atau digital. Program BPNT 2023 dikelola oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Dalam program BPNT, penerima manfaat menerima kartu elektronik atau kartu debit yang terkonfigurasi dengan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dapat digunakan untuk menarik uang secara tunai lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Baca Juga: Cara Cek Status Pencairan Dana Bansos PKH 2023 Kemensos di Link cekbansos.kemensos.go.id via Android

Tujuan dari program BPNT adalah untuk memastikan bahwa bantuan pangan tepat sasaran dan dapat membantu mengurangi tingkat kelaparan dan kemiskinan di Indonesia.

Program BPNT merupakan salah satu inisiatif pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat yang membutuhkan di Indonesia.

Jadwal pencairan BPNT 2023

BPNT 2023 dicairkan dengan besaran Rp 200 ribu per bulan yang dirapel dua bulan sekali sejak awal tahun ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x