Nama Penerima PIP Kemdikbud Oktober 2023 Keluar di Sini, Siapkan NIK NISN Siswa KIP dan Klaim Uang Rp1 Juta

- 25 September 2023, 14:15 WIB
Ilustrasi - Nama penerima PIP Kemdikbud 2023 per Oktober telah keluar di sini, siapkan NIK NISN siswa KIP.
Ilustrasi - Nama penerima PIP Kemdikbud 2023 per Oktober telah keluar di sini, siapkan NIK NISN siswa KIP. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Berikut informasi nama penerima PIP Kemdikbud 2023 per Oktober akan keluar di link di bawah ini, siapkan NIK NISN siswa KIP dan klaim uang Rp1 juta.

Menuju pencairan termin 3 PIP Kemdikbud 2023 yaitu Oktober sampai dengan Desember 2023. Ternyata nama penerima BLT anak sekolah ini bisa dilihat di SIPINTAR.

Adapun nama penerima PIP Kemdikbud Oktober 2023 bisa dilihat lewat pip.kemdikbud.go.id dengan menggunakan dua berkas yaitu NIK NISN siswa KIP.

Setiap siswa kelas 11 atau kelas 2 SMA-SMK akan mendapatkan nominal tertinggi BLT PIP Kemdikbud Oktober 2023 yaitu sebesar Rp1 juta per tahun.

Baca Juga: Buka pip.kemdikbud.go.id Lewat HP dan Input NIK-NISN, Bantuan PIP 2023 Segera Cair Jika Dapat Tanda INI

Sementara, besaran dana yang akan disalurkan untuk siswa siswa di jenjang SD atau sederajat yaitu sebesar Rp450 ribu per tahun. Adapun siswa siswi SMP akan mendapatkan bantuan sebesar Rp750 ribu.

Sebagaimana diketahui, bantuan PIP Kemdikbud 2023 ditujukan kepada siswa yang masuk dalam golongan keluarga miskin atau rentan miskin.

Melalui bantuan PIP Kemdikbud 2023 ini pemerintah berharap bisa mengurangi angka putus sekolah bagi siswa siswi yang kurang mampu dalam segi ekonominya.

Nah, untuk mengetahui nama penerima PIP kemdikbud 2023 per Oktober ini, bisa dilakukan pengecekan di laman pip.kemdikbud.go.id dengan mengikuti cara berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah