Cara Cek Penerima PKH 2023 Tahap 4 Bulan Oktober-Desember Pakai HP Android di cekbansos.kemensos.go.id

- 19 September 2023, 15:14 WIB
Ilustrasi. Info cara cek penerima PKH 2023 tahap 4 bulan Oktober hingga Desember 2023 pakai HP Android di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Info cara cek penerima PKH 2023 tahap 4 bulan Oktober hingga Desember 2023 pakai HP Android di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@pkhbanjarsari

 

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PKH 2023 tahap 4 bulan Oktober hingga Desember 2023 pakai HP Android di cekbansos.kemensos.go.id.

Program Keluarga Harapan disingkat PKH adalah bantuan sosial (bansos) prioritas dari pemerintah yang dikoordinatori oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Program PKH diselenggarakan untuk menanggulangi kemiskinan ekstrem. Yang mana dana PKH diharapkan agar orang miskin mampu mengakses fasilitas kesehatan, pendidikan, dan pemenuhan kesejahteraan.

Bantuan PKH tahap 4 diberikan dalam bentuk uang tunai lewat Bank Himbara yang dapat ditarik penerima melalui ATM rekening pribadi.

Baca Juga: 3 Status BPNT Tahap 5 Cair ke ATM atau Kantor Pos, Update Cek Bansos Oktober 2023 di Link Bantuan Kemensos

Bagi warga di lokasi yang tidak memungkinkan mencairkan dana PKH di ATM, bisa langsung cairkan bansos melalui Kantor Pos terdekat dengan membawa KTP serta KK asli.

Sebagai bantuan finansial, diharapkan saldo dana PKH dibelikan sejumlah kebutuhan prioritas, seperti susu, daging, sembako hingga seragam sekolah.

Salah satu syarat penerima PKH ialah wajib terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, dan dalam satu KK tidak ada anggota yang bekerja sebagai PPPK, PNS, pejabat desa-BUMN, dan/atau anggota TNI Polri.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x