Link Nama Penerima Bansos PKH 2023 Cair Uang Hingga Rp 750.000, Siapa Saja yang Berhak Menerima Bantuan BLT?

- 17 September 2023, 09:44 WIB
Ilustrasi. PKH kapan cair, info PKH hari ini sudah cair, kapan PKH lansia tahap 3 2023, syarat penerima PKH September 2023 cekbansos.kemensos,go.id.
Ilustrasi. PKH kapan cair, info PKH hari ini sudah cair, kapan PKH lansia tahap 3 2023, syarat penerima PKH September 2023 cekbansos.kemensos,go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Berikut ada informasi mengenai link nama penerima bansos PKH 2023 cair uang hingga Rp 750.000, cek siapa saja yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT).

Program Keluarga Harapan disingkat PKH adalah bantuan berupa uang tunai yang ditujukan kepada keluarga miskin yang wajib dibantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

PKH 2023 menjadi bantuan langsung tunai (BLT) prioritas dari program Kementerian Sosial (Kemensos) pada tahun ini.

Diketahui, bantuan sosial (bansos) PKH tahap 3 sudah cair sejak tanggal 4 September 2023, dan akan dicairkan hingga akhir bulan ini.

Baca Juga: Kapan PKH Tahap 4 Cair Berupa Uang 600 Ribu ke Saldo BRI? Ini Cara Cek Bansos Kemensos Lewat HP Android

Link cek bansos nama penerima PKH tahap 4

Setelah pencairan PKH tahap 3 bulan Juli, Agustus dan September, selanjutnya Kemensos akan update mengenai pencairan PKH tahap 4.

Yang mana, PKH tahap 4 cair bulan Oktober, November, dan Desember 2023 lewat ATM dan/atau Kantor Pos.

Nah, untuk berikut link cek bansos nama penerima PKH tahap 3 cair 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. Bisa dibuka melalui HP Android, iPhone, atau PC.

Sebagai bantuan finansial utama dari pemerintah untuk warganya yang miskin dengan pendapatan di bawah rata-rata, pendaftaran PKH dibuka tiap bulan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x