Cara Cek Uang PKH 2023 Sudah Cair Apa Belum, Ini Syarat Mendaftar Anggota PKH Dapat Kartu KKS Merah Putih

- 14 September 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi. PKH 2023 masih ada di tahap 4 yang cair antara bulan Oktober, November, dan Desember. PKH tahap 4 keluar berupa uang tunai bukan sembako, ini yang membedakannya dengan bantuan BPNT.
Ilustrasi. PKH 2023 masih ada di tahap 4 yang cair antara bulan Oktober, November, dan Desember. PKH tahap 4 keluar berupa uang tunai bukan sembako, ini yang membedakannya dengan bantuan BPNT. /Ilustrasi Pixabay.com/@Peggy_Marco

 

BERITA DIY - Berikut cara cek uang PKH 2023 sudah apa belum dan syarat mendaftar anggota PKH dapat kartu KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) merah putih.

Program Keluarga Harapan atau PKH memasuki tahap akhir yakni tahap 3 dan 4. Yang mana, PKH tahap 3 sudah cair sejak 4 September 2023 dicairkan hingga akhir bulan.

PKH cair dalam 1 tahun sebanyak empat kali kepada lansia usia 60 tahun ke atas; ibu yang sedang hamil, mengandung, atau menyusui anak; anak balita atau anak usia 5-7 tahun yang belum masuk sekolah dasar; atau memiliki anak usia SD, SMP, atau 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar; serta penyandang disabilitas.

Dari data penerimanya, PKH bisa disebut sebagai bantuan untuk lansia, selain BLT Dana Desa dan KJL Lansia di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Cara Daftar BLT BPNT 2023 Dapat Uang Bansos 600 Ribu Sekali Cair Bulan Ini

PKH 2023 masih ada di tahap 4 yang cair antara bulan Oktober, November, dan Desember. PKH tahap 4 keluar berupa uang tunai bukan sembako, ini yang membedakannya dengan bantuan BPNT.

Penerima PKH 2023 juga bisa mendapatkan BPNT asal keluarga miskin tersebut masuk dalam persyaratan Kementerian Sosial (Kemensos).

Namun, tidak semua penerima PKH pasti dapat BPNT. Ada sejumlah persyaratannya yakni: orang tua tunggal tanpa penghasilan, lansia mandiri, dan penyandang disabilitas berat dalam satu KK.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x