BLT BPNT September Oktober 2023 Kapan Cair Jawa Tengah dan Jogja? Link Cek Bansos Sembako Tahap 5

- 17 September 2023, 12:15 WIB
Info cek BPNT 2023, bantuan BPNT berupa apa, BPNT September Oktober 2023 kapan cair, cara cek bantian BPNT lewat apa, kartu BPNT warna apa.
Info cek BPNT 2023, bantuan BPNT berupa apa, BPNT September Oktober 2023 kapan cair, cara cek bantian BPNT lewat apa, kartu BPNT warna apa. /Tangkap layar Facebook.com/@indra.kusmawati.9

 

BERITA DIY - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa uang tunai cair kembali pada bulan September-Oktober 2023 di Jawa Tengah dan Yogyakarta atau Jogja.

Lalu, Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPNT September Oktober 2023 kapan cair Jawa Tengah dan Jogja, link cek bansos sembako tahap 5.

BPNT 2023 menjadi bantuan uang tunai atau bansos sembako yang menjadi pelengkap dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan ini disalurkan lewat transfer rekening BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, BSI untuk pemilik kartu BPNT (KKS - Kartu Keluarga Sejahtera warna merah putih). Sementara, bagi pemilik KKS yang belum terhubung ke rekening bank bisa ambil bansos di Kantor Pos terdekat.

Baca Juga: Link Nama Penerima Bansos PKH 2023 Cair Uang Hingga Rp 750.000, Siapa Saja yang Berhak Menerima Bantuan BLT?

BLT BPNT September Oktober 2023 Kapan Cair Jawa Tengah dan Jogja?

Di Rembang Jawa Tengah dan Sleman Yogyakarta, pencairan bantuan sembako masih dalam periode BLT BPNT tahap 4.

BPNT Juli Agustus 2023 cair pada tanggal 4 September di ATM. Sementara di Kantor Pos, pencairan langsung tiga bulan yakni Juli, Agustus, dan September 2023.

Jarang terjadi pencairan bansos Kemensos di bulan yang sama untuk satu penerima. Artinya, BPNT tahap 5 tidak cair September 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x