CEK Nama Penerima PIP Kemdikbud September 2023 Bisa DI SINI, Siswa Pemilik KIP Maupun Tidak Dapat 1 Juta Lagi

- 15 September 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi. Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 per September bisa di sini, siswa pemilik KIP maupun tidak dapat Rp1 juta.
Ilustrasi. Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 per September bisa di sini, siswa pemilik KIP maupun tidak dapat Rp1 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 per September bisa di sini, siswa pemilik KIP maupun tidak dapat Rp1 juta lagi.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud termin 2 kini telah memasuki jadwal pencairan pada September 2023. Nama penerima masih bisa Anda cek di pip.kemdikbud.go.id, pakai HP.

Siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) maupun tidak memiliki KIP tetap bisa mendapatkan uang bantuan PIP Kemdikbud lagi. Namun, hanya untuk siswa yang NIK NISN-nya masih memenuhi syarat.

Di mana siswa yang memenuhi syarat itu bisa dapatkan bantuan PIP Kemdikbud pada tahun 2024. Untuk bisa memenuhi syarat sebagai penerima bantuan PIP 2024 Anda bisa ikuti artikel ini hingga selesai.

Baca Juga: SK Tidak Terbit Padahal Sudah Aktivasi? INI Cara Agar PIP Kemdikbud 2023 Cair dan NIK NISN Jadi Penerima Lagi

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan anak sekolah yang ditujukan kepada siswa SD, SMP, SMA-SMK yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Bantuan PIP Kemdikbud ini juga merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi angka putus sekolah. Menurut data Susenas pada tahun 2022 siswa putus sekolah mencapai 4.087.288 anak.

Upaya pemerintah tersebut terbilang cukup berhasil karena pada tahun ajaran 2022-2023 tercatat angka putus sekolah di Indonesia mulai menurun, data tersebut masih berdasarkan dari Susenas yang diolah Bappenas.

Nominal Bantuan PIP Kemdikbud 2023

Perlu diketahui besaran nominal bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang diterima oleh siswa jenjang SD-SMA tersebut akan berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikannya masing-masing.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x