BLT PIP Kemdikbud Termin 2 Masih Cair, Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Siswa di SK Pemberian

- 15 September 2023, 08:22 WIB
BLT PIP Kemdikbud termin 2 masih cair, segera input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama siswa di SK Pemberian.
BLT PIP Kemdikbud termin 2 masih cair, segera input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama siswa di SK Pemberian. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - BLT PIP Kemdikbud termin 2 masih cair, segera input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama siswa di SK Pemberian.

Bagi siswa dan wali siswa segera input NIK dan NISN di laman pip.kemdikbud.go.id sebab PIP Kemdikbud 2023 masih cair.

Pada bulan September ini, Pemerintah mencairkan PIP Kemdikbud 2023 untuk termin 2 atau tahap 2.

Penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 termin 2 masih sama seperti termin 1 yakni siswa SD, SMP, dan SMA yang terdaftar sebagai penerima.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Rekening September sampai Rp1 Juta, Login Pip.kemdikbud.go.id Ini Caranya

Adapun uang PIP Kemdikbud disalurkan dengan cara ditransfer ke rekening SimPel BNI, BRI, atau BSI milik para penerima. Setelah dikirimkan, uang dapat diambil melalui ATM.

 

Sebagai informasi, siswa yang dinyatakan sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah yang memiliki KIP (kartu Indonesia Pintar) dan masuk ke dalam kategori miskin. Sebab Pemerintah ingin siswa dari keluarga miskin tetap bisa mengikuti kegiatan belajar di sekolah sama seperti siswa lainnya sehingga tidak tertinggal.

Siswa dan orang tua bisa cek nama penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 termin 2 melalui laman SIPINTAR dengan login di pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x