Cek KJP Plus 2023 Tahap 2 Kapan Cair? Ini Jadwal Verifikasi Calon Penerima dan Nominal Bantuan

- 12 September 2023, 14:00 WIB
Jadwal verifikasi calon penerima KJP Plus Tahap 2, cek kapan cair dan nominal bantuan di tahun 2023.
Jadwal verifikasi calon penerima KJP Plus Tahap 2, cek kapan cair dan nominal bantuan di tahun 2023. /Instagram.com/@upt.p4op/

BERITA DIY - Simak informasi cek KJP Plus 2023 Tahap 2 kapan cair lengkap dengan jadwal verifikasi calon penerima dan nominal bantuan yang bakal diterima siswa SD-SMA/SMK, berikut ini.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah memulai proses verifikasi calon penerima KJP Plus Tahap 2 Tahun 2023 sejak Jumat, 8 September 2023.

Proses verifikasi ini akan dilaksanakan hingga 31 Oktober 2023 hingga diterbitkannya SK Gubernur penerima KJP Plus Tahap 2 2023.

Meskipun proses verifikasi calon penerima KJP Plus Tahap 2 2023 baru dimulai, namun sudah banyak siswa dan orang tua siswa yang mencari informasi kapan bantuan cair.

Baca Juga: KUR Mandiri Periode September 2023: Tabel Angsuran 300 ribuan dan Syarat Pinjaman Rp 100 Juta Bunga 6 Persen

Sebelum mengetahui kapan bantuan KJP Plus Tahap 2 2023 akan cair, cek terlebih dahulu berapa nominal dana KJP yang akan diterima oleh siswa.

Perlu diketahui bahwa besaran dana KJP Plus yang akan diterima siswa terdiri atas biaya rutin dan biaya berkala. Biaya rutin ini dapat digunakan sebagai uang saku dan transpot.

Sementara biaya berkala dapat digunakan untuk membeli berbagai perlengkapan dan peralatan sekolah seperti seragam, alat tulis, laptop hingga alat bantu disabilitas.

Selain itu, untuk siswa yang bersekolah di sekolah swasta akan mendapatkan tambahan bantuan SPP per bulan dengan nominal yang berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x