Cek Status KJP Plus September 2023, Bantuan Siswa SD-SMA Kapan Cair? Ini Bocoran Jadwal Pencairan

- 5 September 2023, 08:52 WIB
Cara cek status penerima KJP Plus bulan September 2023, kapan bantuan cair, nominal dan bocoran jadwal pencairan.
Cara cek status penerima KJP Plus bulan September 2023, kapan bantuan cair, nominal dan bocoran jadwal pencairan. /Tangkap layar kjp.jakarta.go.id

BERITA DIY - Simak informasi cara cek status KJP Plus bulan September 2023, bantuan untuk siswa SD, SMP dan SMA/SMK kapan cair? Berikut jadwal pencairannya.

Para siswa jenjang SD, SMP dan SMA bahkan pelajar SMK tengah menantikan pencairan bantuan pendidikan yaitu Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) Tahap 1 Tahun 2023 untuk bulan September ini.

Sebagaimana diketahui dana KJP Plus diberikan kepada siswa di DKI Jakarta mulai dari jenjang SD, SMP dam SMA/SMK baik negeri maupuan swasta untuk membantu berbagai keperluan pendidikan.

Mulai dari membayar SPP, membeli buku, membeli seragam hingga membayar uang kegiatan. Dana KJP Plus ini tentunya dinantikan oleh setiap pelajar.

Baca Juga: Tabel KUR BRI Rp 100 Juta Tanpa Jaminan, Ini Syarat Pinjaman Angsuran 5 Tahun Rp 1 Jutaan

Besaran nominal bantuan KJP Plus yang akan diterima siswa di tiap jenjang berbeda-beda begitu pula untuk siswa di sekolah swasta maupun di sekolah negeri.

Bagi siswa yang bersekolah di sekolah negeri akan mendapatkan dana mulai dari Rp250 ribu untuk jenjang SD, Rp300 ribu untuk jenjang SMP, Rp420 ribu untuk jenjang SMA dan Rp450 ribu untuk jenjang SMK.

Sementara untuk siswa di sekolah swasta akan mendapatkan bantuan SPP dengan rincian nominal Rp130 ribu per bulan untuk jenjang SD, Rp170 ribu untuk jenjang SMP, Rp290 ribu untuk jenjang SMA dan Rp240 ribu untuk jenjang SMK.

Lantas, kapan dana KJP Plus bulan September 2023 akan cair ke rekening siswa? Berikut bocoran jadwalnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x