KJP Plus Bulan September 2023 Kapan Cair? Ini Jadwal Pencairan dan Cara Cek Penerima Pakai NIK

- 6 September 2023, 08:36 WIB
Ilustrasi - KJP Plus bulan September 2023 kapan cair, jadwal pencairan dan cara cek penerima menggunakan NIK.
Ilustrasi - KJP Plus bulan September 2023 kapan cair, jadwal pencairan dan cara cek penerima menggunakan NIK. /pixabay/stokpic

BERITA DIY - Simak informasi KJP Plus bulan September 2023 kapan cair lengkap dengan jadwal pencairan tahap 1 dan cara cek penerima dengan menggunakan NIK, berikut ini.

Memasuki pekan pertama di bulan September, banyak siswa di DKI Jakarta yang mulai menantikan pencairan dana KJP Plus Tahap 1 Tahun 2023 periode bulan September.

Dana KJP Plus ini diberikan kepada siswa jenjang SD, SMP dan SMA serta SMK yang telah terdaftar sebagai penerima pada proses pendataan yang dilakukan pada awal tahun 2023.

Lantas, kapan dana KJP Plus bulan September 2023 akan cair? Berikut bocoran jadwal pencairan dan cara cek daftar nama penerima KJP Plus, selengkapnya.

Baca Juga: Selamat KUR BRI Rp 100 Juta Bisa Cair ke UMKM Berciri INI Tanpa Jaminan, Cek Syarat dan Tabel Angsuran di Sini

Sebelum mengetahui jadwal pencairan KJP Plus bulan September 2023, perlu diketahui bahwa dana KJP Plus ini hanya boleh digunakan oleh siswa untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

Selain itu, kepesertaan KJP Plus juga bisa ditarik jika siswa terbukti melakukan pelanggaran atau menggunakan uang KJP Plus untuk keperluan non sekolah.

Informasi larangan dan hal yang membbuat KJP Plus dicabut dapat dilihat melalui akun Instagram @upt.p4op dan laman resmi KJP Plus di kjp.jakarta.go.id.

Sementara bagi siswa yang sekiranya layak mendapatkan KJP Plus, dapat menunggu jadwal pendataan atau pendaftaran KJP Plus Tahap 2 2023 yang hingga saat ini masih belum diketahui kapan dibuka.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x