Cairkan Uang 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 di ATM BRI BNI Pakai Cara Ini, Nama Penerima Terbaru September DI SINI

- 29 Agustus 2023, 10:25 WIB
cairkan uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di ATM BRI BNI pakai cara ini, cek nama penerima terbaru September.
cairkan uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di ATM BRI BNI pakai cara ini, cek nama penerima terbaru September. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi cara cairkan uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di ATM BRI BNI pakai cara ini, cek nama penerima terbaru September tersedia di sini.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 telah disalurkan kembali oleh pemerintah ke siswa SD, SMP, SMA-SMK melalui rekening tabungan SimPel BRI dan BNI.

Besaran yang bakal penerima PIP terima berkisar Rp450 ribu hingga Rp1 juta namun untuk siswa telah melakukan aktivasi rekening BRI dan BNI.

Ketahui cara mencairkan uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di buku tabungan BRI dan BNI sekaligus cek nama penerima bulan September mendatang.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK Ini Masuk Daftar 9 Juta Penerima PIP Kemdikbud 2023 Dapat Uang Rp 1 Juta, CEK DI SINI

Sebagai informasi, bantuan PIP Kemdikbud ini hanya diberikan kepada siswa SD-SMA yang masuk golongan kurang mampu untuk mengurangi angka anak putus sekolah.

Biasanya siswa yang tercantum sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 telah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang mana sebagai syarat utama bansos ini.

KIP sendiri adalah kartu yang dibagikan kepada siswa yang bertujuan membantu meringankan beban biaya pendidikan siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kartu Indonesia Pintar atau KIP bisa siswa buat dengan mendaftarkan diri di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS Kemensos) lalu akan dipadankan oleh Dapodik.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x