Pencairan BPNT Tahap 4 Masuk Rekening KKS Kapan? Ini 6 Ciri KPM yang Bisa Cair Rp400 Ribu ke Rekening Himbara

- 20 Agustus 2023, 18:20 WIB
ILUSTRASI - Pencairan tahap 4 masuk rekening KKS kapan, cek 6 ciri KPM yang bisa mencairkan Rp400 ribu ke rekening Bank Himbara.
ILUSTRASI - Pencairan tahap 4 masuk rekening KKS kapan, cek 6 ciri KPM yang bisa mencairkan Rp400 ribu ke rekening Bank Himbara. /Twitter.com/@KemensosRI

BERITA DIY - Berikut informasi pencairan BPNT tahap 4 masuk rekening KKS kapan, cek 6 ciri KPM yang bisa mencairkan Rp400 ribu ke rekening Bank Himbara BNI dan PT Pos.

Dana bantuan BPNT 2023 senilai Rp200 ribu yang digelontorkan Kemensos setiap bulannya akan kembali diterima KPM pada bulan Agustus 2023 ini.

Rencananya, dana BPNT tahap 4 dijadwalkan cair pada Juli hingga Agustus 2023, namun dalam pelaksanaannya seringkali mengalami keterlambatan.

Sehingga, dana bantuan BPNT tahap 4 2023 kemungkinan besar akan diperpanjang penyalurannya hingga September mendatang.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT Agustus 2023, Bantuan Sosial Uang Tunai Rp400 Ribu Kapan Cair? Ini Link Daftar Penerima BLT

Sama halnya dengan bansos PKH, bantuan BPNT 2023 juga mengadopsi cara yang sama yaitu menyalurkan bansos sampai bulan September mendatang.

Keluarga penerima manfaat (KPM) bisa mengambil dana BPNT lewat KKS yang diterbitkan oleh Himpunan bank-bank milik negara (Himbara) atau kantor pos.

Adapun sasaran penerima BPNT tahap 4 ini adalah sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia, dibuktikan dengan kepemilikan e-KTP,

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x