Cek Bansos BPNT Agustus 2023, Bantuan Sosial Uang Tunai Rp400 Ribu Kapan Cair? Ini Link Daftar Penerima BLT

- 20 Agustus 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi- Bantuan uang tunai Agustus 2023 sudah cair, cek bansos BPNT Agustus 2023 dan informasi bantuan sosial uang tunai Rp400 ribu kapan cair kembali, inilah link daftar penerima BLT.
Ilustrasi- Bantuan uang tunai Agustus 2023 sudah cair, cek bansos BPNT Agustus 2023 dan informasi bantuan sosial uang tunai Rp400 ribu kapan cair kembali, inilah link daftar penerima BLT. /Tangkap layar instagram.com/@kemensos_pkh
 
 
BERITA DIY - Berikut cek bansos BPNT Agustus 2023 dan informasi bantuan sosial uang tunai Rp400 ribu kapan cair kembali, inilah link daftar penerima BLT.
 
Seperti bulan sebelumnya, rencananya pada Agustus 2023 ini pemerintah akan kembali menggelontorkan bansos BPNT kepada keluarga rentan miskin.
 
Berikut inilah cara cek bansos BPNT bulan Agustus 2023, bantuan sosial uang tunai Rp400 ribu kapan cair kembali di rekening KPM.
 
Serta bagaimana cara cek daftar nama penerima BLT BPNT Agustus 2023? Simak inilah cara mengetahui status penerimaan bantuan sosial melalui link resmi.
 
 
Keluarga Penerima Manfaat atau KPM selalu menunggu kabar mengenai kapan bansos BPNT Agustus 2023 akan cair, dan inilah link cek daftar nama penerima BLT.
 
Bagi masyarakat yang menjadi peserta bansos BPNT, dan ingin mengetahui status pencairan bansos pada bulan Agustus 2023 ini bisa cek dengan mengunjungi situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.
 
Kabarnya bansos BPNT Agustus 2023 ini sedang memasuki proses pencairan ke masyarakat yang datanya sudah terdaftar di DTKS Kemensos.
 
Seperti yang telah diketahui bahwa bansos BPNT Agustus 2023 akan cair ke rekening KPM dalam bentuk uang tunai sebesar Rp400 ribu.
 
 
Bantuan sosial BPNT dicairkan setiap dua bulan sekali, dan pada Agustus 2023 ini telah memasuki tahap 4 yang diprediksi akan cair pada akhir bulan nanti.
 
Dalam proses pencairannya bansos BPNT Agustus 2023, akan dicairkan secara bertahap dan jadwal penerimaannya dapat berbeda dari satu daerah dengan daerah lain.
 
Kendati demikian bansos BPNT Agustus 2023 ini tetap akan cair di rekening masyarakat yang datanya sudah tercantum atau terdaftar di DTKS.
 
Namun hingga pertengahan bulan Agustus 2023, bansos BPNT Agustus 2023 juga tidak kunjung cair di rekening KPM.
 
 
Dengan begitu masyarakat bisa cek status penerimaan bansos BPNT Agustus 2023, melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id, apakah status masih tercantum menjadi penerima atau tidak.
 
Melalui link cekbansos.kemensos ini nantinya, masyarakat juga dapat melihat daftar penerima BLT BPNT Agustus 2023, PKH, dan bantuan BPJS subsidi dari pemerintah.
 
Berikut inilah cara cek bansos BPNT Agustus 2023 secara online melalui HP dengan mengakses link resmi cekbansos.kemensos.go.id.
 
 
Cara Cek Bansos BPNT
 
1. Masuk ke situs resmi cekbansos.kemensos.go.id
 
2. Masukkan data sesuai KTP berupa nama Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan
 
3. Ketikkan nama penerima manfaat sesuai KTP (nama yang statusnya akan di cek)
 
4. Ketikkan 4 kode berupa huruf yang disediakan oleh sistem
 
5. Jika kode kurang jelas bisa dengan klik icon refresh agar dapat kode yang baru
 
6. Klik tombol "Cari Data"
 
7. Tunggu hingga sistem menampilkan daftar nama penerima manfaat
 
Demikianlah cek bansos BPNT Agustus 2023 dan informasi bantuan sosial uang tunai Rp400 ribu kapan cair kembali, inilah link daftar penerima BLT.***

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x