Cek KPM Penerima Bansos BPNT Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Ada Uang BLT Rp2,4 Juta Cair!

- 18 Agustus 2023, 13:45 WIB
Ilustrasi uang bansos - Cek KPM penerima bansos BPNT Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, sebab ada uang BLT Rp2,4 juta yang cair!
Ilustrasi uang bansos - Cek KPM penerima bansos BPNT Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, sebab ada uang BLT Rp2,4 juta yang cair! /UNSPLASH/@ahsanjaya

BERITA DIY - Cek KPM penerima bansos BPNT Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, sebab ada uang BLT Rp2,4 juta yang cair!

Bansos BPNT 2023 masih terus digulirkan oleh Pemerintah termasuk di bulan Agustus ini kepada masyarakat.

Uang bansos BPNT hanya diberikan untuk masyarakat yang terdaftar sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat). KPM adalah sebutan bagi warga yang terdaftar menjadi penerima bantuan Kemensos seperti PKH dan BPNT.

Ketahui cara cek KPM penerima bansos BPNT Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, sebab ada uang BLT Rp2,4 juta yang cair!

Baca Juga: 10 Juta KPM Dapat Bansos BPNT Rp2,4 Juta di Tahun 2023, Cek Nama Penerima BLT di cekbansos.kemensos.go.id

Pengecekan nama KPM penerima bantuan hanya melalui laman cekbansos.kemensos.go.id milik Kementerian Sosial.

Selain status KPM, website tersebut juga bisa digunakan untuk cek jadwal pencairan BLT BPNT 2023.

Bansos BPNT sendiri dicairkan setiap bulannya termasuk pada bulan Agustus ini. Bantuan ini diberikan kepada warga miskin di seluruh Indonesia yang membutuhkan.

Besaran uang bantuan yakni Rp200 ribu per bulan, maka dalam satu tahun, penerima akan mendapatkan Rp2,4 juta. Namun terkini penyaluran juga dapat dirapel dua bulan sekali sebesar Rp400 ribu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah