BLT PKH BPNT Agustus 2023 Kapan Cair? Cek Bansos dan Syarat Bisa Dapat Bantuan Tunai Rp400 Ribu

- 16 Agustus 2023, 14:40 WIB
Ilustrasi- Keluarga Penerima Manfaat, BLT PKH BPNT Agustus 2023 kapan cair, cek bansos dan syarat bisa dapat bantuan tunai Rp400 ribu, daftar bantuan sosial pakai cara ini.
Ilustrasi- Keluarga Penerima Manfaat, BLT PKH BPNT Agustus 2023 kapan cair, cek bansos dan syarat bisa dapat bantuan tunai Rp400 ribu, daftar bantuan sosial pakai cara ini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensos_pkh

BERITA DIY - Berikut informasi BLT PKH BPNT Agustus 2023 kapan cair, cek bansos dan syarat bisa dapat bantuan tunai Rp400 ribu.

Penyaluran BLT PKH dan BPNT, kabarnya terus saja dinantikan, begitu pula mengenai kapan bantuan tunai Rp400 ribu bulan Agustus ini cair.

Sebagaimana telah diketahui bahwa pemerintah telah menyalurkan bantuan kepada keluarga rentan miskin, inilah cek bansos dan syarat dapat uang tunai sebesar Rp400 ribu.

BLT PKH dan BPNT ini diberikan kepada keluarga rentan miskin yang telah terdaftar di DTKS Kemensos, dan status penerimaannya bisa di cek lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kabar Gembira! Bansos PKH 2023 Tahap 3 Bulan Agustus Cair Lagi Hari Ini, Cek Data Valid Penerima Rp 750 Ribu

Bantuan sosial ini diberikan oleh pemerintah demi untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga rentan miskin penerima manfaat.

Sedangkan memasuki pertengahan Agustus ini, keluarga penerima manfaat atau KPM masih terus menunggu kapan BLT PKH dan BPNT ini akan cair kembali.

Hingga sekarang belum ada informasi tanggal pastinya, terkait kapan BLT PKH dan BPNT bulan Agustus ini akan cair.

Namun pada bulan Agustus 2023 ini, diperkirakan bantuan sosial PKH tahap 3 akan mulai disalurkan tanggal 16 Agustus hingga 31 Agustus 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah