Mohon Maaf! Pemilik KTP Ini Tidak Bisa Dapat Bansos PKH Tahap 3 Agustus 2023, Cek Penerima di Link Ini

- 15 Agustus 2023, 14:00 WIB
Daftar peemilik KTP yang tidak bisa dapat bansos PKH Tahap 3 bulan Agustus 2023 dan cara cek penerima di link resmi Kemensos.
Daftar peemilik KTP yang tidak bisa dapat bansos PKH Tahap 3 bulan Agustus 2023 dan cara cek penerima di link resmi Kemensos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Mohon maaf, pemilik KTP ini tidak bisa dapat bansos PKH Tahap 3 bulan Agustus 2023, cek siapa saja lengkap dengan cara cek penerima di link resmi Kemensos, berikut ini.

Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) telah memasuki pencairan tahap3 di bulan Agsutus 2023 ini.

Dilansir dari laman Indonesia.go.id, pencairan bantuan PKH Tahap 2 ini berlangsung untuk bulan Juli sampai September 2023 untuk membantu masyarakat dalam perekonomian atau jaring pengaman sosial.

Bantuan ini diberikan kepada keluarga tak mampu atau rentan miskin yang terbagi dalam tujuh kategori penerima yaitu balita, ibu hamil, anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA, lansia dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Apakah KUR BRI Masih Ada 2023? Pinjaman Rp 100 Juta Cair Tanpa Jaminan, Cek Syarat dan Tabel Angsuran di SINI

Penerima bansos PKH ini adalah Keluarga Penerima Manfaat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos yang dibatasi dalam satu Kartu Keluarga (KK) maksimal empat orang yang berhak menerima bantuan PKH.

Selain itu, juga terdapat setidaknya delapan kategori masyarakat yang tidak bisa menerima bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 ini, yaitu sebagai berikut.

Kategori Pemilik KTP yang Tidak Bisa Dapat Bansos PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2023

Berikut daftar kategori pemilik KTP yang tidak bisa dapat bansos PKH Tahap 3 bulan Agustus 2023 dikutip dari akun Instagram @kemensosri, selengkapnya.

- Pemilik KTP merupakan masyarakat yang sudah mampu

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x