Cek Nama yang Dapat BLT PKH Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id, Uang Bansos Rp 500 Ribu Cair Tanggal Ini

- 15 Agustus 2023, 15:05 WIB
Ilustrasi uang bansos - Informasi cek nama yang dapat BLT PKH Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id sebab ada uang bansos Rp 500 ribu cair di tanggal ini.
Ilustrasi uang bansos - Informasi cek nama yang dapat BLT PKH Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id sebab ada uang bansos Rp 500 ribu cair di tanggal ini. /Pixabay/@iqbalnuril

BERITA DIY - Cek nama yang dapat BLT PKH Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id sebab ada uang bansos Rp 500 ribu cair di tanggal ini.

Bantuan langsung tunai (BLT) PKH masih terus disalurkan oleh Pemerintah melalui Kemensos pada bulan Agustus 2023 ini.

PKH merupakan bantuan sosial berupa uang tunai yang ditujukan kepada masyarakat miskin di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Ada uang bantuan sebesar Rp 500 ribu yang cair untuk penerima. Untuk nama penerima yang dapat bansos PKH Agustus 2023 dapat dicek melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Cair Tanggal Berapa? Cek Jadwal Salur Bansos Rp500 Ribu Agustus di cekbansos.kemensos.go.id

Ketahui cara cek nama yang dapat BLT PKH Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id sebab ada uang bansos Rp 500 ribu cair di tanggal ini.

Sebagai informasi, bansos PKH yang cair di bulan Agustus ini merupakan penyaluran tahap 3. Bulan lain yang masuk ke tahap 3 yakni Juli dan September.

Meski demikian, penerima hanya akan mendapatkan satu kali pencairan bantuan uang PKH, bisa di bulan Juli, Agustus, atau September.

Untuk memastikan jadwal sekaligus nama yang dapat PKH, bisa cek melalui cekbansos.kemensos.go.id menggunakan data KTP.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x