Selamat BLT Rp 2,4 Juta Cair ke Pemilik KTP Bertanda Ini, Cek Bansos Kemensos Sembako BPNT 2023 DI SINI

- 11 Agustus 2023, 10:24 WIB
Selamat BLT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP bertanda ini, cara cek bansos Kemensos sembako BPNT 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat BLT Rp 2,4 juta cair ke pemilik KTP bertanda ini, cara cek bansos Kemensos sembako BPNT 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels / Robert Lens

BERITA DIY - Selamat pemilik KTP bertanda ini dapat BLT Rp 2,4 juta. Simak cara cek bansos Kemensos sembako BPNT 2023 di link cekbansos.kemensos.go.id di sini.

bansos Kemensos sembako BPNT 2023 cair dalam bentuk uang tunai atau BLT senilai Rp 2,4 juta pada tahun ini, bukan lagi disalurkan dalam bentuk bahan pangan pokok melalui e-warong.

proses pengambilan BLT Rp 2,4 juta ini juga tidak menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), namun disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) atau Kantor Pos.

Ada tiga cara yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) untuk menyalurkan BLT Rp 2,4 juta dari bansos Kemensos sembako BPNT 2023 ini.

Baca Juga: Selamat Pemegang NIK KTP Berciri Ini Dapat BLT BPNT Rp 2,4 Juta, Yuk Daftar Bansos Sembako 2023 di Sini

Pertama, keluarga penerima manfaat (KPM) mengambil secara langsung bantuan ini di Kantor Pos. Kedua, proses pencairan dilakukan di komunitas seperti RT, RW, hingga kelurahan.

Ketiga, PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan ini secara langsung ke rumah KPM yang sedang sakit atau tinggal di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T).

BLT Rp 2,4 juta ini disalurkan secara bertahap, setiap bulan senilai Rp 200 ribu, atau digabung dalam beberapa bulan sekali.

BLT Rp 2,4 juta ini hanya diberikan kepada para pemilik KTP bertanda khusus, yang terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos sembako BPNT 2023.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah