Selamat Pemilik Nomor eKTP Berciri Ini Dapat BLT BPNT Rp 2,4 Juta, Cek Bansos Sembako Agustus 2023 di Sini

- 9 Agustus 2023, 10:00 WIB
Selamat pemilik nomor eKTP ini dapat BLT BPNT Rp 2,4 juta. Ini cara cek bansos sembako Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id.
Selamat pemilik nomor eKTP ini dapat BLT BPNT Rp 2,4 juta. Ini cara cek bansos sembako Agustus 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Selamat pemilik nomor eKTP berciri ini dapat BLT BPNT Rp 2,4 juta. Simak cara cek bansos sembako Agustus 2023 di sini.

BLT BPNT atau bansos sembako merupakan bantuan uang tunai yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat miskin atau non-miskin untuk meningkatkan perekonomian mereka.

BLT BPNT semula cair dalam bentuk bantuan pangan pokok sehingga sering disebut sebagai bansos sembako, yang disalurkan oleh e-warong dan bisa diambil menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Namun pada tahun ini, BLT BPNT cair dalam bentuk uang tunai senilai Rp 2,4 juta per tahun yang disalurkan secara bertahap, setiap bulan senilai Rp 200 ribu.

Baca Juga: Hore! BLT BPNT Rp 400 Ribu Cair Agustus jika Muncul 3 Tanda Ini, Cek Bansos Kemensos Sembako Tahap 4 di SINI

BLT BPNT ini akan cair dalam bentuk uang senilai Rp 400 ribu yang merupakan proses penyaluran tahap 4, yakni penggabungan pada periode Juli dan Agustus 2023.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui penerima bansos sembako Agustus 2023 ini, bahkan secara online menggunakan HP.

Lantas, siapa saja yang bisa dapat BLT BPNT Rp 2,4 juta per tahun atau Rp 400 ribu pada Agustus 2023 ini?

BLT BPNT Rp 2,4 juta ini hanya diberikan kepada masyarakat atau pemilik nomor eKTP yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM), dan memenuhi syarat sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x