Jadwal Cair BLT BPNT Agustus 2023 Tanggal Berapa? Cek di cekbansos.kemensos.go.id Dapat Bansos Rp400 Ribu

- 9 Agustus 2023, 13:45 WIB
Info jadwal cair BLT BPNT Agustus 2023 tanggal berapa dan cara cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp400 ribu.
Info jadwal cair BLT BPNT Agustus 2023 tanggal berapa dan cara cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp400 ribu. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi jadwal cair BLT BPNT Agustus 2023 tanggal berapa dan cara cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp400 ribu.

Pencarian masyarakat terhadap jadwal cair BLT BPNT 2023 tanggal berapa masih cukup tinggi di pertengahan bulan Agustus 2023 ini.

Penyebabnya tentu saja karena ada uang bantuan langsung tunai BPNT sebesar Rp200 ribu yang bisa diraih pada bulan Agustus ini yang tentunya dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketahui jadwal cair BLT BPNT Agustus 2023 tanggal berapa dan cara cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp400 ribu.

Baca Juga: Selamat Pemilik Nomor eKTP Berciri Ini Dapat BLT BPNT Rp 2,4 Juta, Cek Bansos Sembako Agustus 2023 di Sini

Sebagai informasi, bansos BPNT yang merupakan bantuan sosial dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dijadwalkan masih akan cair pada bulan Agustus. Penyaluran BPNT sebesar Rp200 ribu diberikan kepada masyarakat yang statusnya terdaftar sebagai penerima bantuan.

Namun terkini, penyaluran uang BLT juga bisa dilakukan secara rapel atau gabungan untuk dua bulan pencarian (Juli-Agustus atau Agustus-September). Sehingga besaran nominal yang diterima mencapai Rp400 ribu. 

Untuk jadwal dan tanggal penyaluran sendiri berbeda-beda untuk setiap daerah. Pemerintah Daerah dan Dinas Sosial setempat memiliki kebijakan masing-masing dalam penyaluran BPNT 2023. 

Meski demikian, bocoran jadwal penyaluran bansos dapat dicek oleh masyarakat melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x