Pakai KTP Cek Bansos PKH 2023 Tahap 3 Agustus - September di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Syarat Dapat BLT

- 8 Agustus 2023, 09:45 WIB
Ilustrasi - Pakai KTP untuk cek bansos PKH 2023 tahap 3 Agustus - September di cekbansos.kemensos.go.id, cek syarat dapat BLT Kemensos.
Ilustrasi - Pakai KTP untuk cek bansos PKH 2023 tahap 3 Agustus - September di cekbansos.kemensos.go.id, cek syarat dapat BLT Kemensos. /Dzikri Abdi Setia/Lampungnesia

BERITA DIY - Saat ini info PKH hari ini apakah sudah cair 2023, cara cek bansos PKH tahap 3 lewat HP, dan bansos Kemensos kapan cair banyak dicari.

Ketahui pakai KTP untuk cek bansos PKH 2023 tahap 3 Agustus - September di cekbansos.kemensos.go.id dan syarat dapat BLT Kemensos.

Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (bansos PKH) tahun 2023 masih melanjutkan penyaluran tahap 3 di bulan Agustus hingga September mendatang.

Kemensos menyalurkan bansos PKH 2023 tahap 3 kepada 10 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Info PKH Hari Ini Apakah Sudah Cair 2023? Cek Daftar Nama 10 Juta Penerima Bansos PKH Lewat HP di Sini

Adapun cara cek daftar penerima bansos PKH 2023 tahap 3 dan BLT Agustus-September kapan cair bisa melalui laman cekbansos.kemensos.go.id memakai data KTP.

Sebagai informasi, bansos PKH adalah program bantuan dari Kemensos yang diberikan kepada warga miskin, rentan miskin, dan kurang mampu sebagai upaya percepatan pengentasan kemiskinan dan pemerataan ekonomi.

Sejak digulirkan tahun 2007, bansos PKH memiliki tujuh kriteria penerima yakni ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD-SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Masing-masing penerima mendapatkan bantuan bansos PKH dengan nominal berbeda mulai Rp900 ribu sampai Rp3 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x