Update PKH Tahap 3 Agustus 2023 Cair Kapan dan Berapa Besarannya? Cek Penerima BLT Lewat HP di Link Resmi INI

- 7 Agustus 2023, 06:35 WIB
Ilustrasi - Update PKH tahap 3 Agustus 2023 cair kapan dan berapa besarannya? Cek daftar  penerima BLT bisa lewat HP di link resmi Kemensos.
Ilustrasi - Update PKH tahap 3 Agustus 2023 cair kapan dan berapa besarannya? Cek daftar penerima BLT bisa lewat HP di link resmi Kemensos. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak update PKH tahap 3 pada Agustus 2023 cair kapan dan berapa besarannya dalam artikel ini. Cek penerima BLT bisa lewat HP di link resmi.

Bulan Agustus 2023 ini masuk pada tahap 3 pencairan BLT PKH dari Kemensos. Update tentang pencairannya pun ditunggu-tunggu.

PKH merupakan bantuan yang diberikan ke sekitar 10 juta keluarga prasejahtera di Indonesia. Tujuan utama bantuan ini adalah mengurangi angka kemiskinan.

Ketahui, diperkirakan angka kemiskinan ekstrem di Indonesia akan turun menjadi 0,9 hingga 0,8 persen pada akhir tahun 2023.

Baca Juga: Mohon Maaf PKH Agustus 2023 Resmi Tidak Cair ke 3 Golongan Ini, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Perkiraan tersebut tak terlepas dari program PKH dan bantuan lainnya, yang diungkap Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK Nunung Nuryantono.

"Per Maret 2023 sudah mencapai 1,12 persen, mudah-mudahan akhir tahun ini jadi 0,8 atau 0,9 persen," kata Nunung Nuryantono dikutip dari Antara, Sabtu, 5 Agustus 2023.

PKH merupakan bantuan pemerintah untuk berbagai kebutuhan, mulai dari sembako, pendidikan, hingga kesehatan. Bantuan ini cair 4 tahap dalam setahun.

Besaran PKH untuk setiap keluarga bisa berbeda-beda tergantung kondisi keluarga. Kemensos memberikan dua jenis bantuan untuk penerima PKH. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah