Pencairan PKH Tahap 3 2023 Mulai Kapan dan Sampai Tanggal Berapa? Cek Penerima lewat HP dengan Cara Ini

- 7 Agustus 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi - Pencairan bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 mulai kapan dan sampai tanggal berapa dan cara cek penerima lewat HP.
Ilustrasi - Pencairan bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 mulai kapan dan sampai tanggal berapa dan cara cek penerima lewat HP. /UNSPLASH/@adizmarine

BERITA DIY - Simak info pencairan bansos PKH Tahap 3 Tahun 2023 mulai kapan dan sampai tanggal berapa lengkap dengan cara cek penerima lewat HP, berikut ini.

Kementerian Sosial (Kemensos) diketahui masih terus mencairkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2023 ini.

Sesuai dengan jadwal pencairan bansos dari Kemensos, bantuan PKH yang cair pada bulan Agustus 2023 ini memasuki tahap pencairan tahap 3.

Cek jadwal pencairan bansos PKH Tahap 3 2023 berikut ini agar Anda tidak ketinggalan proses penyaluran bantuan untuk tujuh kategori penerima ini.

Baca Juga: Siap-siap PIP Kemdikbud 2023 Cair, BLT Rp1 Juta Masuk ke Rekening Siswa KIP, Cek pip.kemdikbud.go.id

Sebagai informasi, bansos PKH akan diberikan kepada tujuh kategori penerima bantuan yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Ketujuh kategori penerima tersebut adalah ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas, balita dan anak sekolah jenjang SD, SMP dan SMA. Setiap kategori akan menerima bantuan dengan nominal yang berbeda-beda.

Berikut informasi, daftar nominal bantuan PKH yang akan diterima masing-masing kategori, selengkapnya.

- Kategori siswa jenjang SD sebesar Rp225.000 setiap tahap.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah