Cek Bansos BLT PKH Agustus 2023 Kapan Bisa Dicairkan dan Nominal Uang Bantuan PKH Tahap 3

- 6 Agustus 2023, 11:53 WIB
Cara cek bansos BLT PKH Agustus 2023 kapan bisa dicairkan dan nominal uang PKH tahap 3 top up saldo BRI, BNI, Mandiri, BTN dan BSI.
Cara cek bansos BLT PKH Agustus 2023 kapan bisa dicairkan dan nominal uang PKH tahap 3 top up saldo BRI, BNI, Mandiri, BTN dan BSI. /Tangkap layar jdih.acehprov.go.id

 

BERITA DIY - Berikut cara cek bansos BLT PKH Agustus 2023 kapan cair, dan nominal uang yang bisa didapatkan keluarga penerima manfaat (KPM).

Salah satu bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah yang dicairkan secara reguler adalah Program Keluarga Harapan (PKH) 2023.

Yang mana, tujuan bantuan sosial (bansos) PKH adalah untuk memberi akses pangan (kesejahteraan), pendidikan, dan fasilitas kesehatan kepada KPM yang menerima BLT.

PKH cair dalam setahun dibagi menjadi 4 kali tahapan. Yang mana, dana PKH cair per tiga bulan, antara lain: PKH tahap 1: Januari-Maret, tahap 2: April-Juni, tahap 3: Juli-September, dan tahap 4: Oktober-Desember.

Baca Juga: BLT BPNT 2023 Berupa Uang Rp2,4 Juta Setahun Cair Bulan Agustus Ini, Cek Bansos Kapan Cair dan Nominalnya

Bantuan uang BLT PKH 2023 diberikan berdasarkan kategori masing-masing KPM, dari Rp225 ribu - Rp750 ribu per tahap. PKH tahap 3 cair Agustus 2023.

Dana tersebut disalurkan melalui kartu keluarga sejahtera (KKS) yang terhubung dengan rekening BRI, BNI, BTN, BSI, dan Bank Mandiri atau lewat Kantor Pos terdekat bagi yang memiliki KKS lama.

Kini, penyaluran BLT PKH Agustus-September 2023 tengah berlangsung dengan proses update Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS); verifikasi; penurunan Surat Perintah Penurunan Dana (SP2D); konfirmasi ke dinas sosial, PT Pos Indonesia, dan Bank BUMN; pencairan dana ke KPM.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah