Cara Periksa Status Penerima PKH 2023 Bansos Agustus Cair, Syarat Mencairkan Bantuan Uang Tunai 600 Ribu

- 4 Agustus 2023, 11:50 WIB
Simak cara periksa status penerima PKH 2023 bansos Agustus cair cekbansos.kemensos.go.id, mencairkan bantuan uang tunai 600 ribu lewat apa.
Simak cara periksa status penerima PKH 2023 bansos Agustus cair cekbansos.kemensos.go.id, mencairkan bantuan uang tunai 600 ribu lewat apa. /Instagram.com/@kemensosri

 

BERITA DIY - Salah satu bantuan sosial (bansos) dari pemerintah akan cair lagi pada bulan Agustus 2023 adalah Program Keluarga Harapan (PKH) 2023.

Berikut cara periksa status penerima PKH 2023 bansos Agustus cair, dan syarat mencairkan bantuan uang tunai 600 ribu.

Salah satu cara memeriksa daftar penerima cek bansos 2023 yakni dengan menggunakan tautan atau link cekbansos.kemensos.go.id resmi dari pemerintah.

Dalam situs cek bansos PKH 2023 tersebut akan menampilkan daftar penerima bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos) dari tingkat kelurahan/desa sesuai alamat di KTP.

Baca Juga: Cek Bansos Agustus 2023: PKH, BLT BPNT, PIP Kemdikbud, KLJ Lansia DKI Jakarta Bantuan Cekbansos.kemensos.go.id

Dengan adanya cara cek bansos secara online ini ditujukan agar seluruh masyrakat Indonesia bisa mengetahui daftar penerima PKH 2023 secara transparan.

Sementara, tujuan penyaluran BLT 2023 PKH adalah untuk memberi bantuan finansial kepada masyarakat miskin untuk mengakses layanan kesehatan, pendidikan, dan bahan pangan yang layak.

PKH dicairkan dalam 4 babak atau tahapan. Yang mana setiap tahap berisikan tiga bulan. Alhasil, juga bisa disebut PKH cair per tiga bulan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah