Cara Cek Nomor KTP Dapat Bantuan UMKM 2023, Bukan di Eform.bri.co.id, Link Terbaru di Mana?

- 6 Agustus 2023, 16:00 WIB
Cara cek penerima bantuan UMKM 2023, bukan masukkan NIK KTP ke link eform.bri.co.id, uang Rp600 ribu cair ke rekening Agustus 2023.
Cara cek penerima bantuan UMKM 2023, bukan masukkan NIK KTP ke link eform.bri.co.id, uang Rp600 ribu cair ke rekening Agustus 2023. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Ketahui cara cek nomor KTP yang dapat bantuan UMKM di tahun 2023, bukan melalui link eform.bri.co.id, cek link terbaru tersedia di mana.

Program bantuan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di tahun 2023 menjadi hal yang terus dinantikan hingga memasuki bulan kedelapan di tahun ini.

Banyak masyarakat khususnya para pelaku UMKM yang masih mencari informasi cara cek nomor KTP apakah terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM 2023 atau tidak.

Sebagai informasi, pada tahun 2020 dan 2021, para pelaku UMKM bisa mendapatkan uang sebesar Rp600 ribu cair beberapa kali dengan melakukan cek daftar nama penerima.

Baca Juga: KUR BRI Agustus 2023 Pinjaman 45 Juta Bayar Angsuran per Bulan Berapa? Syarat Form Daftar Online kur.bri.co.id

Cek daftar nama penerima bantuan UMKM di tahun tersebut dilakukan melalui link eform.bri.co.id. Pelaku UMKM cukup memasukkan NIK KTP atau nomor KTP ke link tersebut.

Kemudian setelah itu barulah muncul informasi apakah terdaftar sebagai penerima bantuan UMKM melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau tidak.

Jika terdaftar sebagai penerima maka bantuan sebesar Rp600 ribu akan cair melalui rekening bank himbara yaitu bank BRI dan BNI.

Namun perlu diketahui bahwa program bantuan UMKM tersebut tidak dilanjutkan di tahun 2023 ini. Karena itu, pelaku UMKM sudah tidak bisa melakukan cek nomor KTP ke link eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah