Tak Perlu Cek BPUM BRI dan BNI banpresbpum.id, UMKM Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Rp 600 Ribu Agustus 2023

- 3 Agustus 2023, 16:32 WIB
Cek NIK KTP penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.
Cek NIK KTP penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek NIK KTP penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BPUM 2023 kapan cair, dan daftar online BLT UMKM.

Ketahui tak perlu cek Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, UMKM yang terima tanda berikut pasti dapat BLT sebesar Rp 600 ribu di Agustus 2023.

Pandemi COVID-19 telah membawa dampak yang signifikan pada berbagai aspek kehidupan, salah satunya adalah sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagai sektor yang memiliki peran krusial dalam ekonomi nasional, UMKM harus berjuang keras menghadapi tantangan ekonomi yang diakibatkan pandemi.

Baca Juga: UMKM Terdaftar Di Sini Bisa Dapat BLT 3 Juta di Agustus 2023 Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id, Daftar Kesini

Pemerintah, melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), berusaha membantu pemulihan sektor ini melalui program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) yang dimulai sejak tahun 2020.

Program BPUM ini telah memberikan bantuan sejumlah Rp 2,4 juta kepada setiap pelaku UMKM yang memenuhi syarat. Dengan demikian, sebanyak 12 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia telah merasakan manfaat dari program ini.

Namun, pada tahun 2021, ada perubahan dalam program ini. Meski jumlah penerima tetap 12 juta, namun nominal bantuan yang diterima berkurang menjadi Rp 1,2 juta.

Sebagai mekanisme pengecekan, pelaku UMKM dapat menggunakan link yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) pada tahun 2021, yaitu eform.bri.co.id (BRI) dan banpresbpum.id (BNI).

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah