UMKM Bersiap! Uang Rp600 Ribu Cair Agustus ke Rekening Jika Terdaftar, Cek Penerima Bukan di eform.bri.co.id

- 1 Agustus 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. UMKM bersiap, uang Rp600 ribu bakal cair ke rekening, Agustus 2023, jika terdaftar di program ini, cek penerima bukan melalui link eform.bri.co.id.
Ilustrasi. UMKM bersiap, uang Rp600 ribu bakal cair ke rekening, Agustus 2023, jika terdaftar di program ini, cek penerima bukan melalui link eform.bri.co.id. / PEXELS/AhsanJaya

BERITA DIY - UMKM bersiap, uang Rp600 ribu bakal cair bulan Agustus 2023 ke rekening jika terdaftar di link resmi berikut ini. Cek penerima bukan di eform.bri.co.id, berikut caranya.

Kabar baik bagi pelaku UMKM karena berkesempatan mendapatkan uang bantuan atau BLT sebesar Rp600 ribu pada bulan Agutus 2023 namun bukan program BPUM di tahun 2023.

Sebagaimana diketahui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tidak dilanjutkan di tahun 2023 ini oleh Kementeria Koperasi dan UMKM atau KemenkopUKM.

Sementara program BLT untuk UMKM yang berasal dari pemerintah daerah saat ini juga belum diketahui apakah berlanjut, apakah tersedia dan bagaimana informasi lengkapnya.

Baca Juga: Siap-siap Pekerja Pemilik KTP Ini Dapat BLT Non BSU BPJS Ketanagakerjaan Kemnaker 2023, Daftar Online di Sini

Meskipun demikian, pelaku UMKM masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan dengan mendaftar program resmi dari pemerintah yaitu program Kartu Prakerja.

Dengan mendaftar Kartu Prakerja di tahun 2023 ini, pelaku UMKM bisa meningkatkan skill dan kemampuan usaha dengan mengikuti pelatihan yang dibayarkan dengan uang bantuan atau beasiswa.

Selain itu nantinya, setelah mengikuti pelatihan, pelaku UMKM juga akan mendapatkan uang insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu yang bisa digunakan untuk membantu usaha yang dijalankan.

Saat ini pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka hingga gelombang 58 dan ditutup pada Senin, 31 Juli 2023 kemarin. Bagi pelaku UMKM yang telah mendaftar gelombang tersebut hanya perlu menunggu pengumuman hasil seleksi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x