Info BLT UMKM Terbaru 2023: Bantuan Rp6 Juta Cair untuk Pemilik KTP Ini, Cek Cara Daftar di Sini

- 31 Juli 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi. Info BLT UMKM terbaru 2023, bantuan Rp6 juta bakal cair untuk pemilik KTP tertentu jika daftar program resmi ini.
Ilustrasi. Info BLT UMKM terbaru 2023, bantuan Rp6 juta bakal cair untuk pemilik KTP tertentu jika daftar program resmi ini. /UNSPLASH/Devi Puspita Amartha Yahya

BERITA DIY - Simak info BLT UMKM terbaru tahun 2023, bantuan sebesar Rp6 juta bisa cair ke pemilik KTP ini jika daftar dan penuhi syarat tertentu berikut ini.

Bantuan langsung tunai atau BLT untuk pelaku UMKM menjadi salah satu bantuan yang hingga hari ini masih terus dicari info terbarunya oleh pelaku usaha mikro dan kecil.

Terutama setelah pelaku UMKM mengetahui bahwa KemenkopUKM tidak melanjutkan program BLT UMKM bertajuk Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM di tahun 2023 ini.

Sebenarnya pemerintah memiliki bayak program yang dapat diikuti oleh pelaku UMKM maupun masyarakat yang ingin mengembangkan usaha, namun tidak semua program bisa diikuti.

Baca Juga: Cek PIP Kemdikbud 2023 Login pip.kemdikbud.go.id, BLT Rp1 Juta Cair Agustus ke Siswa NIK NISN Ini

Beberapa program pengembangan usaha yang dimiliki pemerintah adalah program Kartu Prakerja dan Pahlawan Ekonomi Nusantara atau PENA 2023.

Melalui program Kartu Prakerja pelaku UMKM bisa daftar dan jika lolos seleksi mendapatkan bantuan pelatihan non tunai sebesar Rp3,5 juta serta insentif tunai Rp700 ribu.

Sementara program PENA 2023 memungkinkan masyarakat yang ingin mengembangkan usaha mendapatkan bantuan UMKM sebesar Rp6 juta.

Namun untuk mengikuti program PENA 2023 ini, masyarakat harus mencermati terlebih dahulu apa itu program PENA, syarat dan cara daftar, berikut ini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x