Cara Daftar Bansos BPNT Tahap 3 Bulan Juli, Cek Nama Penerima BLT via Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Juli 2023, 08:13 WIB
Begini cara daftar bansos BPNT tahap 3 bulan Juli, segera cek nama penerima BLT via online di cekbansos.kemensos.go.id.
Begini cara daftar bansos BPNT tahap 3 bulan Juli, segera cek nama penerima BLT via online di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Facebook.com/Yunia Alfin Nuur Nuur

BERITA DIY - Berikut informasi cara daftar bansos BPNT tahap 3 bulan Juli, segera cek nama penerima BLT via online di cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT adalah salah satu bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat Indonesia.

BPNT sudah bergulir sejak masa pandemi Covid-19 dan terus berlanjut hingga bulan Juli 2023 ini. Nantinya, BLT akan digulirkan sampai akhir tahun.

Namun, masih banyak masyarakat yang secara syarat bisa mendapatkan bantuan langsung tunai BPNT, namun namanya tidak terdaftar sebagai penerima.

Baca Juga: Cairkan BPNT Tahap 3 Pakai Cara Ini Cair Rp 400 Ribu Juli 2023 Asal Terdaftar Di Sini, Cek Kapan Cair Kesini

Ketahui cara daftar bansos BPNT tahap 3 bulan Juli dan cara cek nama penerima BLT via online di cekbansos.kemensos.go.id di sini.

Ada dua cara untuk mendaftar menjadi penerima bansos BPNT. Pertama melalui perangkat desa setempat.

Kemudian cara kedua yakni secara online melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos. Bahkan dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa mengusulkan orang lain untuk menjadi penerima bantuan langsung tunai BPNT.

Berikut cara daftar bansos BPNT:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x