Selamat Bansos PKH Rp 10,8 Juta Cair ke Rekening Pemilik KTP Ini, Begini Cara Daftar Online di Aplikasi HP

- 11 Juli 2023, 10:48 WIB
Selamat bansos PKH Rp 10,8 juta cair ke rekening pemilik KTP ini. Simak cara daftar online jadi penerima di aplikasi HP.
Selamat bansos PKH Rp 10,8 juta cair ke rekening pemilik KTP ini. Simak cara daftar online jadi penerima di aplikasi HP. /Pixabay/mrganso.

BERITA DIY - Selamat bansos PKH Rp 10,8 juta cair ke rekening pemilik KTP ini. Simak cara daftar online di aplikasi HP di sini.

Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bansos PKH untuk 10 juta penerima pada tahun 2023 ini dengan cara ditransfer langsung melalui rekening Himbara.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos PKH bisa cek online daftar penerima bantuan ini melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika terdaftar sebagai penerima bansos PKH, maka masyarakat bisa dapat uang tunai hingga Rp 10,8 juta per tahun, tergantung jumlah kategori penerima yang ada di keluarganya.

Baca Juga: Selamat Bansos PKH Tahap 3 Rp 2,7 Juta Cair ke Keluarga Kategori Ini Juli 2023, Masukkan Namamu ke Sini

Proses pencairan bansos PKH Rp 10,8 juta ini dilakukan secara bertahap, setiap tiga bulan sekali, dan pada bulan ini memasuki proses penyaluran tahap 3, dengan jadwal pada Juli, Agustus, hingga September 2023.

Masyarakat juga bisa daftar online sebagai penerima bansos PKH Rp 10,8 juta ini melalui aplikasi HP resmi yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Proses pendaftaran juga bisa dilakukan secara offline dengan mendatangi kepala desa membawa KTP dan KK agar diusulkan masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Berikut cara daftar online jadi penerima bansos PKH Rp 10,8 juta di aplikasi HP:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah