Alhamdulillah Bansos PKH Tahap 3 Rp 1,5 Juta Cair, Cek Penerima Juli 2023 Login cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Juli 2023, 07:00 WIB
Ilustrasi - Alhamdulillah bansos PKH tahap 3 Rp 1,5 juta cair. Cek penerima Juli 2023 dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Alhamdulillah bansos PKH tahap 3 Rp 1,5 juta cair. Cek penerima Juli 2023 dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/Ahsanjaya"

BERITA DIY - Alhamdulillah bansos PKH tahap 3 Rp 1,5 juta cair. Cek penerima Juli 2023 dengan login ke cekbansos.kemensos.go.id.

Pencairan bansos PKH sudah memasuki tahap 3. Ketahui, Kemensos membagi tahapan pencairan bansos PKH menjadi 4 tahap atau per 3 bulan.

Jadi sesuai jadwal, bulan Juli, Agustus dan September 2023 masuk pada tahapan penyaluran bansos PKH tahap 3. 

Pada pencairan PKH tahap 3 nominal bansos yang cair beragam, ada yang ratusan ribu rupiah, Rp 1,5 juta atau pun Rp 3 juta.

Baca Juga: NIK KTP Terdaftar di SINI, Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT non BSU Rp 600 Ribu 4 Kali di 2023

Bansos PKH ini berbeda dengan bantuan kebanyakan yang nilainya sama. Kemensos memberikan bansos PKH sesuai dengan kondiri keluarga penerima.

Perlu dicatat, PKH bukan bansos by name, tapi bansos by KK atau keluarga. Ada dua jenis bantuan yang diberikan kepada keluarga prasejahtera penerima PKH.

Bansos pertama adalah bantuan reguler terdiri dari Rp 550 ribu per keluarga per tahun atau PKH AKSES Rp 1 juta per keluarga per tahun.

Lalu bansos kedua ini terbagi menjai tujuh kategori. Setiap keluarga bisa memenuhi maksimal 4 kategori dengan nilai bantuan terbesar Rp 10,8 juta. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah