Pakai 2 Berkas Ini Bisa Dapat BLT Rp5,4 Juta Per KPM Bansos PKH dan BPNT, Ini Cara Daftar DTKS Online Lewat HP

- 10 Juli 2023, 21:50 WIB
Ilustrasi. Pakai dua berkas ini untuk ambil BLT Rp5,4 juta per KPM bansos PKH dan BPNT 2023.
Ilustrasi. Pakai dua berkas ini untuk ambil BLT Rp5,4 juta per KPM bansos PKH dan BPNT 2023. /Unsplash.com/@Mufid Majnun

BERITA DIY - Pakai dua berkas ini untuk ambil BLT Rp5,4 juta per KPM bansos PKH dan BPNT 2023. Cek cara daftar DTKS online lewat HP tersedia di sini.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ini memang dijadikan acuan oleh pemerintah untuk membagikan bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun dua Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang selalu menjadi perhatian masyarakat miskin atau rentan miskin di Indonesia, yaitu bansos PKH dan BPNT 2023.

KPM yang memenuhi syarat dan berhasil terdaftar di DTKS Kemensos bisa mendapatkan BLT Rp5,4 juta dengan rincian, bansos PKH Rp3 juta dan BPNT Rp2,4 juta.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link Cek PKH Tahap 3 Ini Agar Bansos Cair Juli 2023, Kemensos Bocorkan soal Kapan BLT Cair

Dengan begitu apabila KPM ingin menerima bansos PKH dan BPNT 2023, maka KPM harus sudah terdaftar di DTKS Kemensos terlebih dahulu dengan menyiapkan dua berkas ini.

Sementara, dua berkas yang harus KPM siapkan ketika mendaftar DTKS Kemensos secara online lewat HP, yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Apabila Anda sudah mendaftar di DTKS Kemensos dan dinyatakan lolos, dengan begitu KPM berhak untuk terima bansos PKH dan BPNT 2023 dengan total Rp5,4 juta.

Sebagai informasi, saat ini pemerintah sedang merampungkan pencairan bansos BPNT 2023 tahap 3 dengan cara dirapel Mei dan Juni.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah