Masukkan NIK KTP ke Link Cek PKH Tahap 3 Ini Agar Bansos Cair Juli 2023, Kemensos Bocorkan soal Kapan BLT Cair

- 10 Juli 2023, 15:50 WIB
BLT PKH 2023 tahap 3 cair kapan dan lewat apa, cek daftar data penerima bantuan sosial (bansos) di link cekbansos.kemensos.go.id.
BLT PKH 2023 tahap 3 cair kapan dan lewat apa, cek daftar data penerima bantuan sosial (bansos) di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari tanggal berapa PKH cair, PKH tahap 3 2023 kapan cair di Jawa Tengah dan Jawa Barat, daftar ssdm.pkh.kemsos.go.id dan cek penerima bansos.

Yuk masukkan NIK KTP ke link cek bansos PKH tahap 3 berikut agar bansos cair Juli 2023, Kemensos bocorkan soal kapan BLT cair.

Sesuai dengan pengumuman dari Kementerian Sosial (Kemensos), penyaluran PKH tahap 3 pada 2023 akan dimulai pada bulan Juli hingga September.

Namun, banyak masyarakat yang masih bingung dan kurang paham tentang mekanisme pengecekan dan pencairan dana PKH tersebut. 

Baca Juga: Selamat! Bansos PKH Tahap 3 Rp2,4 Juta Cair ke Penerima Ini di Juli 2023, Cek Namamu Kapan Cair Di Sini via HP

Pertama-tama, mari kita lihat jadwal penyaluran lengkap PKH untuk tahun 2023.

PKH tahun ini akan dicairkan dalam empat tahap: Tahap pertama pada Januari hingga Maret, tahap kedua pada April hingga Juni, tahap ketiga pada Juli hingga September, dan tahap keempat pada Oktober hingga Desember.

Penerima manfaat yang belum mencairkan dana bansos tahap 2 dapat mengambilnya melalui Kantor Pos Indonesia.

Lalu, bagaimana cara cek penerima bansos PKH tahap 3? Anda bisa melakukan pengecekan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x