Selamat Bansos PKH Tahap 3 Rp 2,7 Juta Cair ke Keluarga Kategori Ini Juli 2023, Masukkan Namamu ke Sini

- 10 Juli 2023, 10:55 WIB
kategori keluarga yang bisa dapat bansos PKH tahap 3 Rp 2,7 juta cair Juli 2023 dan cara masukkan nama ke link cekbansos.kemensos.go.id cek online daftar penerima bantuan.
kategori keluarga yang bisa dapat bansos PKH tahap 3 Rp 2,7 juta cair Juli 2023 dan cara masukkan nama ke link cekbansos.kemensos.go.id cek online daftar penerima bantuan. /Antara/Adwit B Pramono/

BERITA DIY - Selamat bansos PKH tahap 3 Rp 2,7 juta cair ke keluarga dengan kategori seperti di bawah ini pada Juli 2023. Cepat masukkan namamu ke link resmi di bawah ini untuk cek online daftar penerima bantuan ini.

Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) pada Juli 2023. Satu keluarga bisa dapat uang hingga Rp 2,7 juta jika memenuhi syarat.

Cara cek online daftar penerima bansos PKH tahap 3 Rp 2,7 juta yang cair Juli 2023 ini juga sangat mudah, cukup memasukkan nama ke link resmi yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Sebagai informasi, bansos PKH tahap 3 cair pada triwulan ketiga tahun ini, atau Juli-Agustus-September 2023 kepada 10 juta penerima.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Berciri Ini Dapat BLT Rp 3 Juta, Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 3 Kapan Cair di SINI

Namun hingga 2 Juli 2023 lalu, PT Pos Indonesia (Persero) belum selesai menyalurkan bansos PKH tahap 2 periode triwulan sebelumnya, sehingga masyarakat yang belum dapat bantuan ini pada periode sebelumnya sebaiknya bersabar.

PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan proses pencairan bantuan tahap 2 segera selesai dan masyarakat bisa segera menikmati bansos PKH tahap 3 pada Juli 2023 ini.

"Di triwulan dua ini, berdasarkan data posisi tanggal 2 Juli, secara nasional sudah mencapai 96,74 persen. Jadi, kami hampir merampungkan tugas penyaluran PKH dan Sembako untuk triwulan 2 tahun ini," kata Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Haris pada 8 Juli 2023 dikutip dari ANTARA.

Perlu diketahui bahwa masing-masing penerima bansos PKH tahap 3 akan mendapatkan bantuan dengan nominal mulai Rp 225 ribu hingga Rp 750 ribu setiap kategori penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x