Bansos PKH 2023 Tahap 3 Apakah Cair Juli Ini? Cek Bocoran Jadwal dan Nama Penerima BLT hingga Rp3 Juta DI SINI

- 9 Juli 2023, 22:18 WIB
Bansos PKH 2023 tahap 3 apakah cair Juli ini? Cek bocoran jadwal dan nama penerima BLT hingga Rp3 juta tersedia di sini.
Bansos PKH 2023 tahap 3 apakah cair Juli ini? Cek bocoran jadwal dan nama penerima BLT hingga Rp3 juta tersedia di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@Kemensos.PKH

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai bansos PKH 2023 tahap 3 apakah cair Juli ini? Cek bocoran jadwal dan nama penerima BLT hingga Rp3 juta tersedia di sini.

Diketahui bahwa program Bansos PKH 2023 merupakan salah satu program bantuan sosial yang bertujuan untuk membantu keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia.

Bansos PKH 2023 tahap 3 direncanakan akan disalurkan dalam triwulan tiga, yaitu antara bulan Juli hingga September. Informasi mengenai penerima bansos dapat dicek melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 harus terdaftar terlebih dahulu di DTKS Kemensos.

Baca Juga: BLT PKH Tahap 3 Cair Tanggal Juli 2023 Ini, Arti Status Pengurus PKH di Cek Bansos cekbansos.kemensos.go.id

Bagi masyarakat yang belum tercatat dalam DTKS, mereka dapat mendaftar di kelurahan atau kantor desa dengan membawa KTP dan KK untuk dapat menerima BLT PKH 2023 sebesar Rp3 juta melalui Bank Himbara dan Kantor Pos.

Perlu diketahui bahwa PKH Tahap 3 terbagi dalam tujuh kategori, termasuk anak usia dini 0-6 tahun atau balita, ibu hamil, pelajar SD-SMA, penyandang disabilitas, dan lansia.

Besaran manfaat yang akan diterima adalah Rp3 juta per tahun untuk anak usia dini 0-6 tahun atau balita, Rp3 juta untuk ibu hamil, Rp2,4 juta untuk lansia, dan Rp2,4 juta untuk penyandang disabilitas.

Apakah PKH Tahap 1 tahun 2023 akan cair pada bulan Juli ini?

Hingga kini PKH Tahap 3 masih belum dicairkan kepada KPM karena belum turunnya Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x