Lolos Kartu Prakerja Gelombang 56 Dapat Uang Berapa? Ini Cara Cairkan Insentif dan Pakai Saldo Pelatihan

- 6 Juli 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi - Besaran uang yang diterima penerima Kartu Prakerja gelombang 56 lengkap cara cairkan insentif dan pakai saldo pelatihan.
Ilustrasi - Besaran uang yang diterima penerima Kartu Prakerja gelombang 56 lengkap cara cairkan insentif dan pakai saldo pelatihan. /Pixabay /iqbal nuril anwar dari

BERITA DIY - Ketahui lolos Kartu Prakerja gelombang 56 dapat uang berapa lengkap dengan cara cairkan insentif dan pakai saldo pelatihan, berikut ini.

Penerima Kartu Prakerja gelombang 56 telah diumumkan pada hari Rabu, 5 Juli 2023 melalui akun Instagram @prakerja.go.id.

Selanjutnya, pendaftar bisa melakukan cek hasil seleksi di dashboard akun masing-masin untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 56 atau tidak.

Jika lolos seleksi, tentunya menjadi pertanyaan berapa uang yang akan diterima oleh penerima Kartu Prakerja gelombang 56 ini. Berikut informasi lengkapnya.

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp 750 Ribu 4 Kali, Cek Bansos Kemensos PKH Tahap 3 Kapan Cair di Sini

Berbeda dengan tahun 2020 hingga tahun 2022 yang mana Kartu Prakerja bergerak sebagai program semi bansos yang memberikan bantuan berupa insentif sebesar Rp600 ribu cair empat kali.

Pada tahun 2023 ini, program Kartu Prakerja berfokus pada pemberian beasiswa pelatihan yang akan meningkatkan skill dan kemampuan angkatan kerja.

Hal ini membuat, besaran uang insentif yang akan diterima atau cair kepada penerima Kartu Prakerja berubah hanya menjadi Rp600 ribu saja satu kali cair.

Sementara untuk saldo bantuan biaya pelatihan bertambah yang semula adalah Rp1 juta menjadi Rp3,5 juta. Namun tentunya, saldo bantuan pelatihan ini tidak bisa dicairkan ke rekening.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x