Login prakerja.go.id, Kartu Prakerja Gelombang 57 Dibuka Pertengahan Juli 2023! Siapkan Berkas Ini Agar Lolos

- 5 Juli 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi - Segera dibuka program Kartu Prakerja gelombang 57 lewat link resmi prakerja.go.id.
Ilustrasi - Segera dibuka program Kartu Prakerja gelombang 57 lewat link resmi prakerja.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Segera dibuka program Kartu Prakerja gelombang 57 lewat link resmi prakerja.go.id, berikut tata cara dan syarat serta jadwal pendaftaran.

Setelah gelombang 56 ditutup, masyarakat mulai mencari informasi tentang tanggal pembukaan program Kartu Prakerja gelombang 57.

Program Kartu Prakerja awalnya diluncurkan sebagai solusi untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Pada tahun 2023, program Kartu Prakerja mengalami perubahan fokus dengan penekanan pada peningkatan keterampilan peserta.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 56, Ini 4 Tanda Peserta Lolos Seleksi

Kartu Prakerja 2023 telah bertransformasi menjadi program yang lebih fokus pada peningkatan keahlian peserta melalui pelatihan yang diselenggarakan.

Selain mendapatkan keterampilan melalui pelatihan Kartu Prakerja 2023, peserta juga berhak menerima insentif tunai sebesar Rp 600 ribu dan insentif survei Rp 100 ribu, sehingga total insentif yang diterima mencapai Rp 4,2 juta.

Setelah penutupan gelombang 56, pemerintah akan membuka kembali pendaftaran untuk gelombang 57 program Kartu Prakerja 2023.

Manajemen Pelaksana Program (PMO) Prakerja telah mengumumkan bahwa pendaftaran untuk gelombang baru akan dilaksanakan setiap 2 minggu sekali mulai bulan Juni 2023.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x