Lewat Program Ini Pekerja Dapat Saldo DANA Gratis Rp4,2 Juta Tanpa Daftar BSU Kemnaker 2024

- 14 Mei 2024, 17:01 WIB
Ilustrasi - Cara dapetin uang lewat program pemerintah ini dan pekerja bisa dapat saldo DANA gratis Rp4,2 juta.
Ilustrasi - Cara dapetin uang lewat program pemerintah ini dan pekerja bisa dapat saldo DANA gratis Rp4,2 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@dana.id

BERITA DIY - Simak cara dapetin uang lewat program pemerintah ini dan pekerja bisa dapat saldo DANA gratis Rp4,2 juta tanpa daftar BSU Kemnaker 2024.

Menuju akhir Mei 2024, pertanyaan orang tentang program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) masih belum terjawab.

Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada pekerja dan karyawan dalam menghadapi dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Namun, pada tahun 2024, program BSU Kemnaker belum diperkirakan akan dibuka kembali setelah dua tahun penutupan.

Baca Juga: BSU 2024 Kapan Cair? Peserta BPJS Ketenagakerjaan Ini Bisa Ambil Uang Rp600 Ribu, Cek Syarat Penerima di Sini

Ketika pandemi melanda, banyak pekerja yang mengalami penurunan pendapatan akibat pemotongan gaji atau bahkan kehilangan pekerjaan.

Karena itulah pemerintah menyelenggarakan program BSU bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Meskipun program BSU tidak tersedia, masih ada jenis bantuan lain yang dapat diakses oleh pekerja dan karyawan, dengan jumlah bantuan mencapai Rp4,2 juta, sebagai alternatif dari BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satu alternatif yang dapat dimanfaatkan adalah program Kartu Prakerja 2024. Program ini memberikan insentif berupa saldo DANA gratis kepada pesertanya, dan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan di berbagai bidang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah